nusabali

Juventus Ditawari Neymar

Paul Pogba Akan Berangkat ke Turin

  • www.nusabali.com-juventus-ditawari-neymar

TURIN, NusaBali
Paris Saint-Germain (PSG) menawarkan Neymar ke Juventus. Pemain asal Brasil itu dianggap belum memenuhi ekspektasi sejak direkrut Dari Barcelona dengan transfer yang jadi rekor dunia pada 2017, yakni 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun).

Menurut media Italia Footmercato, pelatih Juve Massimiliano Allegri disebut mempertimbangkan dengan serius tawaran tersebut. Luca Momblano, yang disebut SportBible sebagai pakar Juventus, juga melontarkan klaim serupa. Dia menyebutkan Neymar ditawarkan ke Juve sebagai pinjaman.

Merujuk pada laporan sebelum ini, PSG siap melepas Neymar secara permanen dengan banderol harga 76 juta pound. Jauh menurun dari nominal 198 juta pound yang dikeluarkan Les Parisien saat merekrutnya dari Barcelona.

Satu hal yang membuat klub peminat Neymar harus hitung-hitungan jika merekrutnya adalah perkara gaji. SalarySport.com mengestimasi Neymar digaji 606 ribu pounds (sekitar Rp 11 miliar) per pekan.

Sementara itu, gelandang Paul Pogba dikabarkan segera menuntaskan kepindahannya ke Juventus dalam waktu dekat. Hal itu agar dirinya dapat bergabung dengan klub Liga Italia itu pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari football-italia pada Kamis (23/6), Pogba akan berangkat ke Turin awal bulan depan dan menjalani tes medis di Juventus antara 5-8 Juli.

Hari itu akan jadi penentu rincian akhir kontrak, karena agen dan pengacara Rafaela Pimenta akan bertemu dengan direktur Juventus untuk menulis dokumen.

Tampaknya hanya ada satu masalah yang tersisa, apakah kontraknya untuk empat tahun atau tiga tahun dengan opsi perpanjangan empat tahun. Menurut Gazzetta dello Sport awal bulan ini, Pogba menerima pendapatan 10 juta euro (sekitar Rp 154 miliar) bersih per musim, yang terdiri atas 7,5-8 juta euro gaji ditambah bonus. *ant

Komentar