nusabali

Surya Paloh dan AHY Gelar Pertemuan Jilid III

  • www.nusabali.com-surya-paloh-dan-ahy-gelar-pertemuan-jilid-iii

JAKARTA, NusaBali.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bertemu di  NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Kunjungan AHY ke DPP NasDem di Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat kali ini merupakan kunjungan yang ketiga kalinya. AHY tiba sekitar pukul 10.45 WIB didampingi Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefki Harsya dan sejumlah fungsionaris DPP Demokrat.

Di NasDem Tower juga nampak sejumlah pengurus DPP NasDem seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Willy Aditya dan Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Roberth Rouw.

Hadir pula Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3, Sugeng Suparwoto, Wasekjend Umum dan Administrasi DPP NasDem, Siar Anggreta Siagian serta Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan, Syarief Abdullah Al Kadrie dan Zulfan Lindan.

Setelah disambut di halaman depan NasDem Tower, AHY yang melakukan kunjungan Jilid III tersebut tiba mengenakan jas bernuansa biru itu langsung menuju ruang Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.

Kepada awak media Willy Aditya mengatakan bahwa kedatangan AHY ke NasDem Tower merupakan silaturahmi  yang ketiga bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. “Sama Demokrat agak romantis dikit,” kata Willy.

Willy menambahkan, kerjasama politik demi mengedepankan kepentingan nasional merupakan tugas bersama institusi partai politik. Peluang itu pun lanjut dia cukup terbuka dengan semua partai yang ada. Lebih jauh Willy menyebutkan hubungan AHY dengan Surya Paloh juga sangat dekat, bahkan sudah seperti anak dengan orang tuanya. “Apalagi kalau Pak SBY, Mas AHY sudah kayak anak sendiri sama Pak Surya,” tambah Willy.

Sebelumnya Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh, juga menerima kunjungan kebangsaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (22/6/2022). Pada pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan tersebut, kedua partai politik menyepakati beberapa hal.

Pertama, membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat dirinya sebagai warganegara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kedua, menjadikan pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa.

Ketiga, menyepakati persiapan kerjasama Pilpres 2024 dalam waktu yang ditentukan bersama. 

Komentar