nusabali

Klungkung Sosialisasikan Aplikasi Sisenso Mobile

  • www.nusabali.com-klungkung-sosialisasikan-aplikasi-sisenso-mobile

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung selama ini paling aktif membangun aplikasi internet, meskipun belum pernah ada laporan tentang efektivitas hasil dari sebuah aplikasi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar sosialisasi penerapan aplikasi Sistem Informasi Presensi Online (Sisenso) Mobile melalui zoom meeting, di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung, Rabu(22/6) pagi. Aplikasi ini untuk mengetahui kehadiran pegawai berbasis lokasi. Bupati Suwitra mengatakan aplikasi Sisenso Mobile untuk memperbaiki sistem pengawasan disiplin jam kerja pegawai. Aplikasi tersebut akan disematkan pada ponsel pintar pegawai untuk merekam kehadiran pegawai berbasis lokasi dan pengenalan wajah. "Aplikasi ini juga memberikan fleksibelitas bagi pegawai untuk melakukan perekaman kehadiran," ujar Bupati Suwitra.

Sosialisasi Sisenso Mobile ini menyasar seluruh perangkat daerah, UPTD dan satuan pendidikan baik TK, SD dan SMP. Dengan aplikasi ini diharapkan data presensi pegawai akan lebih real time dan akurat. Aplikasi Sisenso Mobile ini akan mulai digunakan pada tanggal 1 Juli 2022 nanti. "Dengan Sisenso Mobile ini, seluruh pegawai dapat berkomitmen dalam meningkatkan kedisiplinannya," ujar Bupati Suwitra. Karena, jelas bupati, disiplin menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan, sehebat apapun teknologinya sumber utama tetap kedisipilinan diri.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Komang Susana, serta undangan terkait lainnya.

Sebelumnya, Bupati Suwirta menerima  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Komang Susana untuk mendengarkan paparan mengenai rencana penerapan aplikasi Sisenso berbasis mobile untuk pegawai ASN dan non-ASN di lingkungan Pemkab Klungkung, di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Selasa (14/6) lalu. "Semoga Sisenso mobile dapat segera diterapkan," harap Bupati Suwirta. *wan

Komentar