nusabali

Korsleting Listrik, Warung Makan Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-warung-makan-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah warung makan milik Ida Ayu Dewi Afriviani di Jalan Matahari, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, terbakar, Selasa (21/6) subuh.

Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik. Informasi di lapangan, kebakaran tersebut diketahui oleh pemilik warung, Ida Ayu Dewi, pada Selasa subuh pukul 05.00 Wita. Ketika itu dia sedang tidur di warung tersebut,  tiba-tiba melihat kepulan asap pekat di warungnya. Seketika dia kaget dan minta pertolongan kepada warga sekitar. Warga pun berdatangan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api secara manual, yakni menyirami api dengan air. Ada juga warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung.

Beberapa menit kemudian, petugas Damkar tiba dengan 3 unit truk Damkar dan sebuah mobil komando. Namun, saat tiba di lokasi kebakaran itu sudah berhasil dipadamkan oleh warga. "Kami lakukan pendinginan di lokasi," kata Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta.

Menurut Suarta kobaran api sebagian besar melalap perabotan di warung tersebut. Sedangkan bangunan tidak sampai terbakar karena keburu diketahui oleh pemilik. "Kebetulan pemilik warung tidur di sana (warung), jadi kejadian ini cepat diketahui," kata Suarta.

Untuk penyebab kebakaran ini diduga karena korsleting arus listrik. Karena sehari sebelumnya pemilik warung sempat mencium bau seperti kabel terbakar hingga sempat mencabut kabel alat masak Magiccom. Sedangkan kabel kulkas tidak dicabut karena untuk mendinginkan daging. "Kemungkinan karena korsleting, untuk kerugian belum bisa ditentukan," kata Suarta.*wan

Komentar