nusabali

Pengerjaan Tempat Relokasi Pedagang Dikebut

  • www.nusabali.com-pengerjaan-tempat-relokasi-pedagang-dikebut

MANGUPURA, NusaBali
Pengerjaan tempat relokasi pedagang Pasar Seni Kuta dikebut. PT Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO selaku pemenang tender pengerjaan proyek penataan kawasan Pantai Seminyak, Legian dan Kuta (Samigita), menargetkan akhir Juni pemasangan paving di lokasi sudah rampung.

Project Manager Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO Nyoman Agus Sandika, mengatakan sesuai koordinasi terakhir dengan Desa Adat Kuta, tempat relokasi yang ada di depan eks Hotel Bali Anggrek akan dipasangi paving. Menurut dia, pemasangan paving di lokasi itu agar tertata dengan baik. Sesuai rencana lahan tersebut juga nantinya akan digunakan sebagai lokasi parkir. “Pemasangan paving itu untuk lebih tertata. Apalagi, sesuai desain, tempat itu nanti akan digunakan berkelanjutan sebagai lokasi parkir,” kata Sandika, Selasa (21/6).

Masih menurut dia, untuk pemasangan paving dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Saat ini tengah dalam proses pemesanan paving. “Kalau sudah semuanya diangkut, kami langsung kerjakan. Untuk target selesai akhir bulan Juni ini,” kata Sandika.

Jika selesai dikerjakan, lanjut Sandika, pihaknya akan berkoordinasi kembali dengan Desa Adat Kuta untuk pemasangan tenda yang akan digunakan di tempat relokasi. Untuk pembuatan tenda berada di desa adat.

Terkait kapan para pedagang bisa mempergunakan tempat relokasi itu, tergantung pemasangan tenda nanti. “Kalau sudah pasang tentu akan langsung digunakan. Saat ini kami fokus untuk pemasangan paving dan tenda. Baru setelah itu digunakan bagi pedagang,” kata Sandika lagi.

Untuk diketahui, Pasar Seni Kuta sendiri telah dibongkar oleh pemenang tender pada Rabu (15/6). Seluruh bangunan diratakan dengan alat berat. Meski bangunan Pasar Seni Kuta sudah dibongkar, tempat relokasi para pedagang belum siap. Walhasil para pedagang diperkirakan baru bisa berjualan pada awal Juli mendatang. *dar

Komentar