nusabali

Kombes Syamsi Ucapkan Salam Perpisahan ke Wartawan

Jabat Kabid Humas 3 Tahun, Digeser ke STIK Lemdiklat Polri

  • www.nusabali.com-kombes-syamsi-ucapkan-salam-perpisahan-ke-wartawan

DENPASAR, NusaBali
Setelah hampir tiga tahun menjabat sebagi Kabid Humas Polda Bali, yakni sejak November 2019 Kombes Pol Syamsi kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabag Pustaka Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri.

Pengangkatan Kombes Syamsi ini bersamaan dengan dua pejabat lainnya di lingkungan Polda Bali, yakni Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Prianto dan Kabag Binkar Ro SDM AKBP Agus Tri Waluyo.

Pengangkatan tiga pejabat di lingkungan Polda Bali itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Jendral Polisi Sigit Sulistyo Prabowo, Nomor ST/1214/VI/KEP/2022, tanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada. Mutasi ini bersamaan dengan 121 pejabat mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) sampai Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi dikonfirmasi, Selasa (21/6) membenarkan mutasi tersebut. Perwira melati tiga di pundak ini mengatakan jabatan Kabid Humas Polda Bali yang akan menggantikan dirinya adalah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Barat.

Sementara Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Prianto ditarik ke Korlantas Polri dengan jabatan Kasubdit STNK Ditregident. Kursi yang ditinggalkannya akan ditempat Kombes Pol Rumino Ardano yang saat ini menjabat sebagai Direktur Binmas Polda DIY. Sementara AKBP Agus Tri Waluyo diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Polairud Polda Kepulauan Babel.

Dimintai komentarnya terkait pesan dan kesannya selama berdinas di Polda Bali, Kombes Syamsi memilih untuk tidak menjawab. "Terimakasih banyak ya, kerja samanya selama ini. Saya berharap ke depan kita semua sehat dan sukses," tulis Kombes Syamsi dalam pesan singkatnya melalui WhatsApp. *pol

Komentar