nusabali

MU Tak Lagi Menarik Para Pemain Top

CEO Klaim Berdana Besar Gaet De Jong dan Abraham

  • www.nusabali.com-mu-tak-lagi-menarik-para-pemain-top

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) masih bertransisi untuk ulangi kejayaan di era Sir Alex Ferguson.

Karena itulah, kini MU tak lagi memiliki daya tarik buat pemain top. MU harus kembali menjadi ‘tim juara’ agar menarik para pemain bintang datang ke Old Trafford.

Demikian dikatakan Paul Robinson, mantan kiper tim nasional Inggris. Menurutnya, MU bukan lagi tim yang penuh daya tarik. Jangan berharap pemain-pemain top atau pemain muda berpotensi bersedia bergabung di MU.

"Realistis saja, Man United bukan lagi tim yang punya daya tarik. Para pemain top ingin berlaga di Liga Champions, sedangan musim depan MU harus absen dulu di kompetisi tersebut," kata Robinson, di Football Menurut Robinson, MU masih dalam tahap transisi. Dulu mereka sukses di era manajer Sir Alex Ferguson, maka kini sulit rasanya kembali di puncak tertinggi. Kini Erik ten Hag punya pekerjaan besar untuk membangun sebuah tim MU.

"Kalau mau trofi juara, para pemain bisa pergi ke Liverpool atau Manchester City. Kalau di MU, sekarang ini rasanya tidak akan dapat apa-apa," kata Robinsin, yang pernah membela Leeds United, Tottenham United, dan Blackburn Rovers itu.

Saat ini MU masih tanpa satu trofi. Musim depan, MU punya manajer baru yakni Erik ten Hag. Tapi pria asal Belanda itu, diyakini butuh waktu dan tak bisa semudah membalikkan telapak tangan membawa MU kembali ke era kejayaan.

CEO MU Richard Arnold menyebutkan, pihaknya sedang mengupayakan transfer Frenkie de Jong lekas kelar. Bahkan Arnold bertemu perwakilan fans MU. Joe Football mengklaim, Arnold memastikan mengupayakan transfer tersebut.

Arnold menjelaskan, uang bukan masalah dalam transfer ini. Karena MU telah menyiapkan dana besar untuk transfer De Jong.

Namun ada faktor lain yang menghalangi transfer ini, dan Arnold menolak membocorkan faktor apa yang menghalangi tersebut. Arnold pun menegaskan, pihaknya sedang bekerja keras mengamankan jasa De Jong.

Direktur Olahraga MU, John Murtough, disebut bekerja keras setiap hari agar transfer itu. Dia menyebut Murtough bekerja dari jam 6 pagi - 10 malam agar transfer ini terealisasi.

Sementara itu, MU sendiri tidak meratapi kegagalan merekrut Darwin Nunez dari Benfica, yang saat ini bergabung Liverpool. Kini MU fokus membajak Tammy Abraham (24 tahun) dari AS Roma sebagai striker baru menggantikan Edinson Cavani.

Dilansir Corriere Dello Sport, mengklaim MU sangat tertarik merekrut Abraham. Karena musim lalu dia tampil luar biasa bersama AS Roma, dengan mencetak total 26 gol dan lima assist bagi  dalam musim pertamanya. Apalagi AS Roma juga juara UEFA Confrence League berkat gol Abraham.  

MU serius mentransfer Abraham, karena dia tidak perlu adaptasi lagi dengan sepakbola Inggris.  Sebelum ke Roma, Abraham membela beberapa klub Inggris, termasuk Chelsea. Dia terikat kontrak di Ibukota Italia hingga 2026 dan memiliki harga sekitar 50 juta Euro.*

Komentar