nusabali

Kadek Arel Dipanggil TC Timnas Piala AFF U-19

  • www.nusabali.com-kadek-arel-dipanggil-tc-timnas-piala-aff-u-19

JAKARTA, NusaBali
Pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna dipanggil pelatih Timnas Shin Tae-yong untunk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022, di Bekasi dan Jakarta, pada 2-15 Juli.

Demikian juga Marcell Januar Putri, yang kini dipinjamkan ke Persis Solo, juga masuk dalam 30 pemain tim nasional U-19.  Dikutip dari laman PSSI pada Senin (20/6), seluruh pemain akan mulai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sejak Senin. Mayoritas pemain yang masuk dalam daftar TC, mereka yang berlaga pada Turnamen Toulon 2022 di Prancis, termasuk Ronaldo Joybera Kwateh. Selain itu, pemain Timnas Senior Marselino Ferdinan juga memperkuat skuat ‘Garuda Nusantara’ pada TC tersebut.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Piala AFF U-19 akan menjadi turnamen tolok ukur untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sedangkan penyerang Hokky Caraka menegaskan, dirinya dan rekan-rekannya siap mengikuti penggemblengan untuk Piala AFF U-19 meski baru berkompetisi pada Turnamen Toulon 2022 pada Mei-Juni lalu.

"Saya dalam kondisi bagus dan tidak ada masalah. Turnamen ini juga sebagai ajang pembuktian kemampuan kami sebelum mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20," kata Hokky.

Piala AFF U-19 2022 dilaksanakan di Jakarta dan Bekasi. Di Jakarta, laga berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Sedangkan di Bekasi, Stadion Patriot Candrabhaga. Pada turnamen itu, Indonesia di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Thailand menjadi pemegang lima gelar juara turnamen, Myanmar meraih dua gelar dan Vietnam serta Indonesia masing-masing merasakan sekali juara. Indonesia menjadi kampiun pada tahun 2013 saat dilatih Indra Sjafri. *ant

Komentar