nusabali

Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Bale Kulkul Pura Dalem Sumbersari

  • www.nusabali.com-hujan-angin-pohon-tumbang-timpa-bale-kulkul-pura-dalem-sumbersari

NEGARA, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang, Senin (20/6) pagi, menyebabkan sebuah pohon flamboyan yang berada di dekat Pura Dalem Desa Adat Sumbersari, Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, tumbang.

Tumbangnya pohon itu menimpa bangunan kamar mandi serta bangunan bale kulkul pura. Dari informasi yang dihimpun, musibah pohon tumbang itu diketahui warga pada sekitar pukul 06.00 Wita. Musibah itu diketahui terjadi setelah wilayah setempat sempat diguyur hujan sejak Minggu (19/6) malam hingga Senin subuh. “Memang di sana sempat hujan. Dan menurut warga, waktu hujan itu anginnya juga kencang,” ujar Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon.

Setelah menerima laporan warga, personel Polsek Melaya termasuk Bhabinkamtibmas 1 dan 2 Melaya langsung melakukan pengecekan ke TKP. Selain pengecekan, juga dilakukan gotong-royong bersama warga untuk membersihkan pohon tumbang tersebut. “Tidak ada korban jiwa. Cuman kerugian materi,” ucap Kompol Katon.

Dari pengecekan di TKP, pohon tumbang itu diketahui menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada bagian atap bangunan kamar mandi. Sementara untuk atap bangunan bale kulkul hanya mengalami kerusakan ringan. “Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp 5 juta,” pungkas Kompol Katon. *ode

Komentar