nusabali

5 Pelajar di Klungkung Ikuti Lomba BKKBN

  • www.nusabali.com-5-pelajar-di-klungkung-ikuti-lomba-bkkbn

SEMARAPURA, NusaBali
Lima pelajar terdiri dari empat pelajar SMA dan seorang pelajar SMP di Klungkung mengikuti sejumlah lomba yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Lomba ini hasil kerja sama dengan Yayasan Bela Negara Nasional. Lomba akan digelar secara daring (dalam jaringan) pada 24 Juni 2022. Sebelum mengikuti lomba mereka menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Ketua TP PKK Ny Ayu Suwirta di rumah jabatannya, Senin (20/6) pagi. Lima pelajar ini didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja.

Pelajar yang mengikuti lomba tersebut yakni untuk Lomba Apresiasi PIKR (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Percontohan Tingkat Provinsi Bali diwakili oleh pelajar SMPN 1 Semarapura, Ni Putu Diah Damayanti.

Lomba Ajang Kreatif Produktif Genre Tingkat Provinsi Bali diwakili oleh pelajar dari SMAN 1 Semarapura, Komang Dila Firgie Saraswati, Made Yoga Arta Permana, dan I Kadek Putra Pradyana. Lomba Creating for Impact Tingkat Nasional, diwakili oleh Dewa Ayu Dyana Santi Sahadewi, pelajar SMAN 2 Semarapura.

‘’Lima pelajar ini sudah siap untuk berlomba,’’ ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja.

Bupati Suwirta mengatakan, apapun jenis lomba yang akan diikuti supaya dikoordinasikan terkait materi yang akan disampaikan dalam penilaian. '’Sekolah wajib mendampingi anak-anak saat menyiapkan materi lomba, sehingga materi yang disampaikan mengandung pesan dari pemerintah daerah," ujar Bupati Suwirta.

Oleh sebab itu bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, tidak ingin hanya sekadar melepas dan memberi restu untuk mengikuti kejuaraan, namun juga turut memberi masukan dan ide serta membimbing mereka sebelum turun berlomba. "Mereka memang pintar dan berbakat, tapi tetap mereka harus diisi dan dibekali," ujar Bupati Suwirta.*wan

Komentar