nusabali

LPM Kelurahan Sesetan Gelar Peken Kolaboratif

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Pasca Covid-19

  • www.nusabali.com-lpm-kelurahan-sesetan-gelar-peken-kolaboratif

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Sesetan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat menggelar Peken Kolaboratif pada 18 Juni – 16 Juli 2022 berlokasi di area selatan Lapangan Arga Coka, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan.

Pameran ini digelar untuk merangsang kebangkitan perekonomian masyarakat setempat.  Sebanyak 16 stand yang terdiri dari 14 stand kuliner dan 2 stand busana adat ikut memeriahkan kegiatan yang secara seremonial dibuka oleh Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana, Senin (20/6). Pembukaan Peken Kolaboratif itu juga dihadiri oleh Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana serta  Bendesa Adat Sesetan I Made Widra.

Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana mengatakan prioritas kegiatan ini ditujukan untuk kebangkitan ekonomi warga Sesetan. “Semua pedagang yang membuka stand di Peken Kolaboratif adalah warga Sesetan. Kami berupaya memfasilitasi warga untuk bangkit secara ekonomi,” ucapnya.

Wisnu Wardana menambahkan, perekonomian masyarakat selama ini terpuruk akibat pandemi. Hal itu membuat masyarakat harus kembali dengan rutinitas mereka setelah kasus Covid-19 melandai untuk membangkitkan perekonomian mereka.

Menurut Wisnu Wardana, Peken Kolaboratif ini diharapkan menjadi perangsang kembalinya perekonomian masyarakat setelah kasus Covid-19 melandai dan aturan protokol kesehatan dilonggarkan. Dia berharap kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan digelar di wilayahnya.

“Kami akan mengupayakan kegiatan ini terselenggara secara berkesinambungan. Jadi bisa dikatakan bakal dijadikan kegiatan rutin tahunan,” kata Wisnu Wardana. *mis

Komentar