nusabali

Dandim 1617/Jembrana Diganti

  • www.nusabali.com-dandim-1617jembrana-diganti

DENPASAR, NusaBali
Danrem 163/Wira Satya Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam pimpin serah terima jabatan Dandim 1617/Jembrana dari Letkol Inf Hasrifuddin Haruna kepada Letkol Inf Teguh Dwi Raharja di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman Denpasar, Senin (20/6) pagi.

Bersamaan dengan upacara Sertijab itu juga menerima empat perwira baru yang akan menduduki jabatan yang selama ini kosong.

Letkol Hasrifuddin Haruna menyerahkan tongkat jabatannya setelah dua tahun bertugas sebagai Dandim 1617/Jembrana. Dia diangkat dalam jabatan barunya ke Mabes TNI. Sementara Letkol Teguh Dwi Raharja Danyon Raider-900/SBW. Kedua perwira ini diharapkan dapat membawa perubahan dalam memajukan organisasi TNI AD.

Brigjen Choirul Anam menaruh harapan besar kepada Letkol Teguh . Danrem mengaku, Letkol Teguh dinilai miliki kemampuan dalam membuat inovasi baru seperti saat menjabat sebagai Danyon Raider-900/SBW.

"Dandim baru ini kami nilai sangat bagus. Tolong dipertahankan dan ditingkatkan. Ciptakan inovasi baru lagi untuk kemajuan lingkungan kerja. Salah satu yang menjadi prioritas perhatian adalah pengamanan KTT G-20," Ungkap Danrem kepada wartawan usai upacara Sertijab kemarin.

Rotasi perwira di lingkungan TNI AD dilakukan untuk menciptakan kehidupan organisasi yang dinamis dan demi peningkatan kinerja, serta kualitas organisasi agar terus meningkat dari hari ke hari. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Letkol Hasrifuddin yang selama dua tahun menjabat dapat menyelesaikan tugas dengan sangat baik. Kini diangkat dalam jabatan baru di Mabes TNI," beber Danrem.

Sementara empat perwira baru yang datang adalah Kapten Infantri Titis Sandi Rahman yang akan menduduki jabatan Kapenrem 163/WSA yang sudah lama ditinggalkan oleh Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia yang ditarik ke Dispenad. Kapten Titis sendiri sebelumnya menjabat sebagai Dankipan B Yonif Raider 301/PKS Korem 062/TN Kodam III/Shw.

Berikutnya adalah Kapten Kav Joyo Wibowo, Kapten Arm Kadek Mahatma PW, dan Kapten Arh Rifagil Syahrial. Ketiga perwira ini juga datang untuk menduduki kursi jabatan yang telah lama ditinggal oleh pejabat sebelumnya.

Danrem menekankan, melaksanakan tugas sebagai anggota TNI AD pasti dituntut ketelitian, kesungguhan, dan loyalitas yang tinggi dengan tidak meninggalkan prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. "Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas yang diemban sebelumnya, para perwira yang baru ini mampu mempersembahkan kinerja dan dedikasi terbaik," tandasnya. *pol

Komentar