nusabali

3.275 Alumni Smansa Makassar Pecahkan Rekor Senam Antiaging di Bedugul

  • www.nusabali.com-3275-alumni-smansa-makassar-pecahkan-rekor-senam-antiaging-di-bedugul

TABANAN, NusaBali
Ikatan Keluarga Alumi (IKA) SMA Negeri Satu (SMANSa) Makassar, Sulawesi Selatan menggelar Reuni Akbar di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Tabanan Bali, Sabtu (18/6).

Reuni akbar yang dikemas dengan nama Temu Nasional (Tenas) III IKA
SMANSa Makassar ini dihadiri 3.275 orang alumni SMANSa Makassar dari
berbagai angkatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ribuan peserta
Tenas tampak bergembira mengenakan seragam kaos lengan panjang warna
pink kombinasi putih dan celana warna putih. Kesemarakan acara semakin
tercipta saat para alumni lintas angkatan berdefile dan melakukan senam
Antiaging yang memecahkan rekor prestasi Indonesia.

Suasana semakin meriah ketika dilakukan penarikan doorprize dengan sederet hadiah besar seperti 1 unit mobil dan lainnya. Menjelang tengah hari, sejumlah musisi dan artis top tanah air menggebrak panggung raksasa di lokasi Kebun Raya Bedugul. Diantaranya Deddy Dhukun, Fariz RM dan Fashion show serta hiburan menarik lainnya.

Dilansir dari beberapa media online, acara Silaturahmi Nasional Smansa Makassar secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Panitia Tenas III IKA SMANSa Prof Dr. Deby Vinsky, MSc AA, PhD didampingi Ketua Umum IKA SMANSa, Andi Ina Kartika Sari, Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang, Walikota Makassar Muh. Ramdhan (Dani) Pomanto, dan sejumlah Ketua Angkatan.

Usai pemukulan gong, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman bunga kepada Perwakilan dari Kebun Raya Eka Karya Bedugul Bali, kemudian pelepasan untaian balon pink yang terbang ke angkasa membawa umbul-umbul simbol IKA SMANSa Makassar.

Perhelatan akbar Tenas Smansa Makassar juga dirangkaikan dengan pencanangan Antiaging Day dan senam Antiaging yang dipimpin langsung Prof Dr. Deby Vinsky. Senam antiaging ini memecahkan rekor prestasi Indonesia dunia dengan peserta terbanyak senam anti aging yang diikuti 3.007 orang peserta. Hasilnya, tim penilai dari lembaga pencatat rekor dunia memutuskan kegiatan senam antiaging yang digelar IKA SMANSA Makassar di Kebun Raya Eka Karya Bedugul ini berhasil memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak 3.007 orang alumni SMANSa Makassar.

Atas prestasi memecahkan rekor dunia peserta terbanyak senam antiaging, lembaga pencatat rekor dunia menyerahkan tropy, medali dan piagam penghargaan yang diterima Prof Dr. Deby Vinsky dan Andi Ina Kartika yang diserahkan berturut-turut di antaranya oleh Paulus Pangka Ketua Umum Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia, kemudian Pembina IKA SMANSa Agus Arifin Numang , Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Alumni yang menjabat sebagai Walikota Makassar Muh. Ramdhan Pomanto. Ketua Umum PP IKA Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari menyambut baik pemilihan Bedugul sebagai lokasi kegiatan tenas tersebut.

“Insyaallah kegiatan tenas ini akan terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Terima kasih kepada kakak-kakak dan adik-adik yang panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan reuni ini,” ujar Andi Ina yang juga Ketua DPRD Sulsel ini. *

Komentar