nusabali

PSM Puas Imbang Kontra Persik

  • www.nusabali.com-psm-puas-imbang-kontra-persik

MALANG, NusaBali
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku puas melihat permainan tim asuhannya, meski imbang 0-0 kontra Persik Kediri, pada laga penentu turnamen pramusim Grup D Piala Presiden 2022, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (19/6).

Pasalnya, Tavares merasa PSM memiliki banyak peluang pada laga penentu melawan Persik tersebut. Tavares menjelaskan, pada laga itu ada sejumlah pemain yang belum pernah memiliki pengalaman merumput melawan tim Liga 1. Sejumlah pemain yang diturunkan sebelumnya bermain pada Liga 2 dan jebolan Akademi PSM.

Menurutnya, ada sejumlah pemain mengalami kelelahan akibat jadwal padat. Dia mencatat barisan pertahanan PSM sempat kecolongan akibat faktor pemain yang kelelahan itu.

Tavarez juga menambahkan, kedua tim memiliki banyak peluang. Namun, berdasarkan catatannya, peluang yang diciptakan PSM Makassar jauh lebih banyak dibanding Persik.

Sementara itu, pelatih Persik Javier Roca juga menambahkan para pemainnya mampu menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, diakuinya, penyelesaian peluang masih belum memuaskan.

“Ini pertandingan pelik bagi kita, banyak peluang tapi penyelesaian kurang. Tapi, selama ada peluang itulah permainan Persik,” kata pelatih asal Chile itu.

Menurutnya, pada pertandingan tersebut dia juga melakukan sejumlah perubahan taktik. Perubahan itu salah satunya disebabkan tidak diturunkannya pemain PAM Willem Jan Pluim sejak menit awal.

Pada pertandingan itu, PSM Makassar dan Persik Kediri bermain imbang 0-0. Persik dipastikan gagal ke babak selanjutnya karena di posisi terbawah Grup D dan mendapatkan banyak kartu kuning terbanyak. Sedangkan PSM masih berpeluang. *ant

Komentar