nusabali

Pelamar Jabatan Kadis Masih Sepi

  • www.nusabali.com-pelamar-jabatan-kadis-masih-sepi

H-4 penutupan pendaftaran lelang jabatan Kadis, baru ada lima pendaftar memperebutkan tiga kursi Kadis.

TABANAN, NusaBali

Seleksi lelang jabatan tiga kepala dinas yang dibuka Pemkab Tabanan masih sepi pelamar. Hari keempat atau Kamis (16/6), baru lima orang pelamar yang mendaftar.

Lima pelamar ini adalah I Made Arya Putra (Sekretaris Ketahanan Pangan) yang melamar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dr I Wayan Murdita dokter muda di Puskesmas Tabanan 3 melamar sebagai Direktur RSUD Tabanan.

Selanjutnya I Kade Artina (Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan) melamar ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ni Wayan Sri Wahyuni Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabanan melamar ke Dinas PUPRPKP, dan Sekretaris Bapelitbang Tabanan I Made Dedy Saputra melamar di Dinas PUPRPKP Tabanan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengungkapkan, meskipun baru lima pelamar di hari keempat pendaftaran, pihaknya mengaku optimis akan banyak pelamar di hari terakhir pendaftaran, Senin (20/5) mendatang.

"Belum banyak yang mendaftar karena masih memenuhi persyaratan, sebab persyaratan lumayan banyak seperti contohnya harus melengkapi surat keterangan sehat," ungkap Kristiadi Putra.

Menurutnya ungkapan optimis ini disebutkan karena secara informal sudah banyak yang koordinasi menanyakan persyaratan pendaftaran kepada Pansel (Panitia Seleksi), sehingga di hari terakhir pendaftaran diprediksi banyak pelamar. "Waktu pendaftaran masih ada, jadi teman-teman masih mengurus persyaratan. Karena secara informal sudah banyak yang bertanya kepada panitia," tegasnya.

Namun apabila sampai hari pendaftaran masih sepi pelamar, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. Sesuai dengan ketentuan pendaftaran diperpanjang apabila di masing-masing jabatan kurang dari tiga orang. "Sesuai ketentuan Menpan-RB pendaftaran tidak diperpanjang apabila di masing-masing jabatan kuota pelamar sudah tiga orang atau lebih," jelas Kristadi.

Dia pun melanjutkan untuk tahapan selanjutnya apabila masing-masing jabatan sudah memenuhi kuota, maka akan dilanjutkan dengan tahapan rekam jejak pada tanggal 21 Juni nanti sesuai dengan metode yang telah ditetapkan Pansel.

"Pengumuman seleksi administrasi langsung dilakukan di tanggal 20 Juni karena Pansel sudah laksanakan seleksi administrasi secara random di saat pendaftaran," tandas Mantan Sekdis Disdukcapil Tabanan ini. *des

Komentar