nusabali

59 Siswa SMA/MA Lolos KSN Tingkat Provinsi

  • www.nusabali.com-59-siswa-smama-lolos-ksn-tingkat-provinsi

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 59 siswa SMA dan Madrasah Aliah (MA) se-Karangasem lolos ke Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Bali.

Dari 59 siswa itu, paling banyak dari SMAN 2 Amlapura sebanyak 18 siswa, disusul MAN Karangasem sebanyak 7 siswa, SMAN 1 Amlapura sebanyak 6 siswa, dan lainnya.  Kasek SMAN 2 Amlapura mengatakan pada mata pelajaran astronomi meloloskan 3 siswa, ekonomi sebanyak 2 siswa, geografi sebanyak 2 siswa, kebumian sebanyak 3 siswa, kimia sebanyak 2 siswa, komputer sebanyak 3 siswa, dan matematika sebanyak 3 siswa. Hanya mata pelajaran biologi dan fisika tidak meloloskan peserta. “Target berikutnya lolos ke KSN Tingkat Nasional, kalau lolos ke KSN Provinsi, kami sudah biasa,” jelas Kasek Wayan Sugiana, Rabu (15/6).

Segala kekurangan siswa selama mengikuti KSN Tingkat Kabupaten Karangasem dievaluasi melalui pembinaan yang lebih intensif. Targetnya bisa meloloskan sejumlah siswa lolos ke KSN Tingkat Nasional. SMAN 2 Amlapura akan membuktikan mampu bersaing dan siap menjadi yang terbaik di Provinsi Bali. Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana juga optimis meloloskan siswanya ke KSN Tingkat Nasional. “Tahun lalu lolos 4 siswa ke provinsi, kali ini sebanyak 6 siswa,” jelas Marta Ariana.

Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik mengaku bangga mampu meloloskan 2 siswanya ke KSN Tingkat Provinsi Bali. Keduanya dari mata pelajaran biologi. “Ini membuktikan kualitas siswa di SMA swasta mampu menyaingi sekolah negeri,” jelas Ketut Jelantik. *k16

Komentar