nusabali

Wabup Ipat Ngaturan Bakti Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-ngaturan-bakti-pujawali-di-pura-kahyangan-jagat-gunung-raung

NEGARA, NusaBali
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) hadir ngaturang bakti puncak karya pujawali di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung, Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Purnama Sadha, Anggara Umanis Kuningan, Selasa (14/6).

Hadir juga dalam acara pujawali tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Jembrana I Made Dwi Maharimbawa, sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana, dan tokoh masyarakat setempat. Wabup Ipat mengatakan, persembahyangan di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung ini merupakan bentuk silaturahmi dengan pemeluk agama Hindu di daerah lain. Selama ini, Pemkab Jembrana rutin ngaturang bakti tiap piodalan ataupun pujawali di pura yang ada di Banyuwangi tersebut.

“Persembahyangan di Pura Gunung Raung ini, tujuannya tetap menjalin silaturahmi dengan pemeluk agama Hindu di Jawa Timur. Hal ini rutin kami lakukan setiap piodalan,” ucap Wabup Ipat yang juga sempat menghaturkan punia yang diterima langsung Mangku Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Aditya Raka.

Pada persembahyangan tersebut ,Wabup Ipat mendoakan segala program yang hendak dijalankan Pemkab Jembrana dapat terlaksana dengan baik. Pun memohon senantiasa diberi keselamatan serta kebaikan bagi semua umat. “Kita mohon juga kepada Sang Hyang Widi yang berstana atau malinggih di Gunung Raung, apa yang menjadi harapan kita bisa terwujud. Yakni sinergitas masyarakat dengan pemerintah. Diberikan pengayoman bersama-sama membangun demi kemajuan Jembrana,” ujar Wabup Ipat yang hadir bersama istri Inda Swari Dewi alias Inda Patriana Krisna.

Aditya Raka menyatakan rasa terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Jembrana pada karya piodalan Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung. Kehadiran pimpinan Jembrana ini memberi motivasi bagi umat se-dharma, khususnya krama pangempon di Pura Gunung Raung.

“Saya mewakili umat dari Kahyangan Gunung Raung mengucapkan banyak terima kasih, dan sangat bahagia atas kehadiran Pak Wakil Bupati Jembrana. Semoga bisa menambah kekuatan sradha bakti bagi kami sebagai umat yang ada di lereng Gunung Raung ini,” ujar Aditya Raka. *ode

Komentar