nusabali

Mapalu Jangkrik, Mobil Hantam Truk

  • www.nusabali.com-mapalu-jangkrik-mobil-hantam-truk

Kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Toyota DK1814 UA saat mengemudikan kendaraan.

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah truk pengangkut paket barang terlibat kecelakaan mapalu  (tabrakan, Red) Jangkrik dengan mobil di Jalur Singaraja - Gilimanuk, KM 72.9, tepatnya di wilayah Banjar Dinas/Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Rabu (15/6) siang sekitar pukul 13.30 Wita. Akibatnya, sopir truk dan tiga penumpang mobil harus dilarikan ke rumah sakit.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, kecelekaan bermula, dari mobil Toyota bernopol DK 1814 UA, yang dikemudikan Wayan Sudarka,39, warga Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Buleleng, melaju dari arah timur dengan membawa delapan orang penumpang. Sesampainya di dekat lokasi kejadian Sudarka tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan. Datang dari arah barat truk Daihatsu AB 8036 ZU pengangkut paket barang, yang dikemudikan Kadek Agus Indra Yuda, 28, warga Banjar Dinas Kajanan, Desa Rindikit, Kecamatan Seririt, Buleleng. Seketika, mobil Toyota tersebut menabrak truk pengangkut paket. Akibat benturan keras, kedua kendaraan itu sama-sama penyok di bagian depan. Pengendara yang melintas dan warga setempat yang mengetahui kejadian itu, langsung menghubungi tim Puskesmas II Gerokgak dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

AKP Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan itu membuat sejumlah orang luka-luka. Empat penumpang mobil Toyota yakni, Wayan Sudarka, Komang Ayu Sri Ayu Sugiani, Nyoman Teleng, dan pengemudi truk paket Kadek Agus Indra Yuda harus dirujuk ke RS Parama Sidhi Singaraja, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sudarka mengalami luka pada kepala bagian atas, memar pada muka, dan sesak nafas. Sedangkan Ayu Sugiani lebam pada bagian kaki kanan, dan Nyoman Teleng luka pada dagu, dan sakit pada kaki kanan. Kadek Agus memar pada tangan kanan dan luka pada dahi.

"Kecelakaan terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Toyota DK1814 UA saat mengemudikan kendaraannya, sehingga lepas kendali dan menabrak truk Daihatsu AB 8036 ZU, sehingga terjadi laka lantas," kata Sumarjaya. Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. *mz

Komentar