nusabali

Kapolresta dan 28 Personel dapat Reward Komisi III DPR

  • www.nusabali.com-kapolresta-dan-28-personel-dapat-reward-komisi-iii-dpr

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama 27 anak buahnya mendapat penghargaan (reward) dari Komisi III DPR RI.

Reward tersebut diserahkan oleh anggota DPR RI Dapil Bali Wayan Sudirta, Rabu (15/6) pagi di lapangan apel Mapolresta Denpasar.  Puluhan personil itu diganjar reward atas keberhasilan mengungkap berbagai kasus tindak pidana pengeroyokan, narkotika, dan pencapaian vaksinasi booster tertinggi. Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolresta Denpasar sendiri. Kapolresta diganjar penghargaan karena mampu memimpin bawahannya dalam menjaga kondusifitas wilayah hukum Polresta Denpasar.

Sementara dari jajaran Satreskrim, Kasat Reskrim Kompol Mikael Hutabarat bersama  9 anggotanya. Jajaran Satres Narkoba, yakni mantan Kasat Narkoba Kompol Losa Lusiano Araujo bersama 8 anggota Satres Narkoba. Selain itu Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina bersama 7 anggotanya atas kinerjanya membantu pemerintah Kota Denpasar dalam vaksinasi booster dengan mencapai 91,5 persen.

“Harapan kami pada penegakan hukum (Polri) yang berkeadilan, tetapi wajib juga memikirkan bagaimana agar tugas-tugas yang diemban oleh Polri sesuai peraturan perundangan yang berlaku dan ditunjang oleh anggaran,” tutur Wayan Sudiarta disela kegiatan penyerahan penghargaan.

Wayan Sudiarta juga memaparkan indeks kepuasan masyarakat terhadap Polri tahun 2022 berdasarkan survey mengalami peningkatan 86,2 persen dari tahun 2021 yang hanya 67,8 persen. Dikatakan , apa yang diraih Polresta Denpasar menjadi salah satu contoh yang baik untuk untuk instansi lain agar berprestasi.

“Kami menyambungkan aspirasi rakyat khususnya warga Kota Denpasar agar prestasi yang baik ini dipertahankan dan kalau bisa dan harus ditingkatkan lebih modern, lebih maju, lebih dekat dengan rakyat dan semakin melayani masyarakat sesuai dengan Polri tentang apa yang selalu ditemukan oleh Pak Kapolri kondisi yang PRESISI,” jelas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Sementara itu Kapolresta Denpasar mengungkapkan kebanggaanya atas apa yang sudah diraih Personel Polresta dan sangat berterimakasih dengan penghargaan yang diberikan anggota Komisi III, “Saya sangat berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Bapak I Wayan Sudirta, apa yang telah kami lakukan mendapatkan perhatian khusus,” ungkap Kapolresta.

Menurut Kapolresta ini adalah merupakan momentum yang pertama kali diberikan penghargaan atas prestasi Polresta Denpasar dari anggota Komisi III. "Ini menjadi suatu kebanggaan dan contoh kepada seluruh personel agar bekerja lebih baik. Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi modal untuk bisa meneruskan pekerjaan dan karier di kepolisian," tandasnya. *pol

Komentar