nusabali

Disdikpora Himpun Usulan Rehab Gedung

  • www.nusabali.com-disdikpora-himpun-usulan-rehab-gedung

AMLAPURA, NusaBali
Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana menghimpun usulan dari 33 SMP negeri se-Karangasem di SMPN 2 Amlapura, Jalan Sudirman, Amlapura, Selasa (14/6).

Usulan yang dihimpun terkait pembangunan rehab atau bangun gedung yang bersumber dari DAK (dana alokasi khusus). Usulannya beragam, lebih banyak usulan rehab gedung.

Gusti Jaya Arsana mengungkapkan, kasek SMP lebih banyak mengusulkan rehab ruang kelas, rehab lab, dan sebagian mohon bantuan anggaran untuk membangun gedung. Usulan DAK rutin dilaksanakan setiap setahun sekali. “Kami hanya mengusulkan rehab dan pembangunan ruang kelas. Pemerintah pusat yang mengkaji biaya yang dibutuhkan,” ungkap Gusti Jaya Arsana. Usulan disampaikan setahun sebelum APBN disusun. Jika pemerintah pusat menyetujui, anggaran turun di tahun 2023.

Kasek SMPN 6 Abang, I Putu Setia Budi mengatakan, masih kekurangan kelas. Saat ini baru ada 15 kelas dan usul tambah 6 ruang kelas lagi. SMPN 6 Abang di Banjar Tista Gede, Desa Tista sangat memungkinkan melakukan penambahan gedung karena arealnya cukup luas, berdampingan dengan Puskesmas Abang I dan SMAN Abang. *k16

Komentar