nusabali

Angin Kencang Tumbangkan Pohon Intaran

  • www.nusabali.com-angin-kencang-tumbangkan-pohon-intaran

AMLAPURA, NusaBali
Pohon intaran tumbang di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (12/6) sekitar pukul 08.40 Wita.

Pohon ini tumbang akibat diterjang angin kencang. Tak ada korban jiwa maupun kerugian material akibat bencana ini. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa bersama empat anggota datang ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

Pohon tumbang dilaporkan oleh Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Karangasem, Zaenal, yang kebetulan melintas setelah kejadian. Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, lokasi kejadian di tepi pantai. Pohon tumbang akibat angin kencang yang berhembus dari pantai. “Dahan dan ranting pohon tumbang menutupi akses jalan menuju pemukiman penduduk,” jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Sehari sebelumnya, BPBD Karangasem menyalurkan bantuan kepada I Nengah Ada di Banjar Daya, Desa Ban, Kecamatan Kubu. Korban Nengah Ada mengalami musibah kebakaran dapur. Bantuan yang diserahkan berupa selembar matras, selembar terpal, selembar selimut, satu paket alat kebersihan, dan sembako. Api diduga bersumber bara tungku dapur yang tidak dipadamkan sesusai memasak. *k16

Komentar