nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Oleng Timpa Mobil

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-oleng-timpa-mobil

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan terjadi di tanjakan Jalan Raya Kengetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Sabtu (11/6) sekitar pukul 19.00 Wita.

Truk DK 8203 GV dikemudikan I Gusti Ngurah Ambawa,51, asal Tuakilang, Tabanan ini tak kuat melewati tanjakan. Truk bermuatan 5.000 butir kelapa ini ngatrek lalu oleng dan menimpa mobil Toyota Etios DK 1351 GN.

Bagian depan mobil langsung penyok. Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini. Pengemudi mobil Arya Wardhana,33, asal Banjar Puseh Pengalaman, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung, selamat dari gencetan truk. Baik sopir truk maupun pengemudi mobil juga tak mengalami luka-luka.

Panit 1 Lantas Polsek Ubud Ipda Nyoman Edi Sutawan saat dikonfirmasi, membenarkan kecelakaan tersebut. Polisi telah mendatangi TKP, mencatat Indentitas saksi-saksi dan olah TKP. Terungkap, pada mulanya kendaraan truk DK 8203 GV dan mobil putih DK 1351 GN sama - sama datang dari arah timur belok ke selatan. Namun saat melintasi jalan tanjakan, pengemudi mobil truk DK 8213 GV tak bisa menguasai kendaraan. Truk yang dikemudikan tak kuat menanjak sehingga mundur ke kanan lalu oleng ke kiri. Apesnya, saat truk oleng terdapat sebuah mobil di sampingnya. "Pada saat tanjakan mobil truk tidak kuat menanjak sehingga mobil truk tersebut mundur ke kanan dan oleng ke kiri yang menimpa mobil DK 1351 GN yang ada di sampingnya," jelasnya.

Pascakejadian, dua kendaraan ini langsung diamankan ke Mapolsek Ubud. "Saat ini truk sudah diamankan dipolsek Ubud. Truk bermuatan 5.000 butir kelapa. Rencana dikirim ke Jawa," jelasnya. Proses evakuasi berlangsung cukup lama. Sebab sebagian buah kelapa yang diangkut tumpah ke aspal. Arus lalin yang menuju TKP pun sempat ditutup sementara.*nvi

Komentar