nusabali

AirAsia Buka Rute Medan-Bali dan Balikpapan-Bali

  • www.nusabali.com-airasia-buka-rute-medan-bali-dan-balikpapan-bali

JAKARTA, NusaBali.com – Kunjungan wisatawan Nusantara ke Bali bisa semakin meningkat lagi dengan dibukanya rute baru AirAsia menuju Pulau Dewata, yakni, Balikpapan-Bali dan Medan-Bali per Juli 2022.

Satu rute lainnya yang akan dibuka pada Juli mendatang adalah Medan-Bandung. “Kami sangat bersemangat membuka rute langsung Medan-Bali, Balikpapan-Bali, dan Medan-Bandung," kata Direktur utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine, Senin (13/6/2022).

"Keempat destinasi ini merupakan kota-kota yang memiliki wisata dengan panorama indah dan begitu banyak kekayaan alam yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Hal ini pula yang mendorong kami untuk terus berupaya mengoptimalkan penyediaan aksesibilitas konektivitas udara seiring dengan semakin kondusifnya situasi pandemi di Indonesia," kata dia.

Peluncuran ketiga rute ini merupakan momentum yang signifikan bagi AirAsia yang diharapkan akan mendorong kunjungan dari dan antar wilayah Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Jawa Barat melalui konektivitas yang ditawarkan.

Rute Medan-Bali adalah rute baru AirAsia yang akan membuka konektivitas langsung antara Bali dan Medan untuk pertama kalinya setelah pandemi. Rute ini diharapkan mempermudah wisatawan mancanegara yang berada di Bali untuk dapat juga berkunjung ke Sumatera Utara dan menjelajahi berbagai destinasi unggulannya seperti Danau Toba, Bukit Lawang dan Pulau Nias, atau lanjut ke Banda Aceh melalui Kualanamu.

Selain itu, rute Medan-Bandung akan kembali hadir untuk melayani warga di kedua kota untuk mempermudah para mahasiswa kembali ke kampus menyambut tahun ajaran baru, seiring pemberlakuan pembelajaran tatap muka di berbagai kampus utama di Bandung dan sekitarnya.

Di sisi lain, AirAsia menambah destinasi Balikpapan ke dalam jaringannya dan merupakan destinasi AirAsia ke 15 yang dibuka kembali di Indonesia. Pelanggan AirAsia di Balikpapan nantinya dapat terhubung langsung ke Bali atau lanjut ke berbagai destinasi internasional yang terkoneksi dengan Bali seperti Perth, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Singapura.

“Tentunya kami berharap dengan pengembangan konektivitas destinasi pariwisata ini dapat menjadi langkah positif pergerakan ekonomi di wilayah Bali, Balikpapan, Bandung, Medan dan sekitarnya. Kami juga berharap dengan adanya rute yang menghubungkan antar kota favorit ini dapat mempermudah wisatawan untuk menjelajahi potensi wisata yang belum sepenuhnya terjamah. Sehingga perlahan ekonomi kita bangkit dan bertumbuh.”

Ia berharap antusiasme masyarakat terhadap rute ini terus meningkat sehingga pihaknya secara berkesinambungan dapat menambah frekuensinya atau membuka rute di destinasi lainnya di Indonesia. *ant

Komentar