nusabali

Wabup Suiasa Buka Seminar 'From Nothing To Be Something'

Harapkan Cetak Pengusaha Muda Sukses dan Profesional

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-buka-seminar-from-nothing-to-be-something

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri sekaligus membuka secara resmi seminar ‘From Nothing To Be Something’ di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Sabtu (11/6).

Seminar ini dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung bekerja sama dengan Easy Property yang dipimpin oleh Rico Tampenawas.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Made Widiana, Nara Sumber Ajik Krisna, Maharani Kemala, Rico Tampenawas, dan David Gan.

Wabup Suiasa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan program Pemuda Badung Bangkit (PBB) yang dibagi menjadi dua sub program, yakni Ruang Usaha Badung (RUB) dan Badung Berani Berkembang (BBB). “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat menyambut baik dan memberi apresiasi kegiatan seminar yang bertujuan untuk pembinaan dan pemberdayaan UMKM. Melalui seminar ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi peserta untuk bisa mengembangkan usaha dan menciptakan peluang usaha serta tertarik untuk mengikuti program PBB sesuai tahapannya,” ujarnya.

“Saya berharap seminar ini dapat diikuti dengan serius dan seksama sebagai motivasi untuk membuka peluang usaha sekaligus menumbuhkan jiwa wirausaha, sehingga nantinya dapat memunculkan pebisnis baru yang dapat menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Badung,” pesan Wabup Suiasa.

Sementara itu, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana melaporkan maksud dan tujuan kegiatan seminar ini adalah memberikan inspirasi dan motivasi agar peserta mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi pelaku UMKM. Serta bagi calon wirausaha agar mampu mendirikan usaha dan mengembangkan usaha secara profesional, mendapatkan informasi dan kiat sukses membangun usaha melalui kisah sukses melalui beberapa pelaku usaha yang berhasil. “Semoga ini menjadi motivasi untuk seluruh masyarakat Badung agar lebih kreatif dalam meningkatkan daya saing UMKM, mengembangkan usaha UMKM yang ada di Kabupaten Badung,” katanya.

Semeninar sendiri dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta 300 orang, baik dari para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Badung dan para pemuda yang ingin menjadi wirausaha. Program ini dilaksanakan dalam bentuk mentoring bagi UMKM dan calon wirausaha di Kabupaten Badung yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan juga untuk mencetak pengusaha muda yang sukses handal dan berkualitas serta menemukan peluang usaha sesuai bidangnya. Sedangkan sumber dana kegiatan berasal sepenuhnya dari Easy Property, Rico Tampenawas. *ind

Komentar