nusabali

Polsek Kubu Olah TKP Laka di Tianyar

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-olah-tkp-laka-di-tianyar

AMLAPURA, NusaBali
Pengendara Honda Supra merah hitam DK 6874 QW I Nyoman Intaran, 57, dari Banjar Darmawinangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem tewas tertabrak pengendara Honda Vario putih hitam DK 5820 EE dikendarai I Wayan Adi Adnyana, 19, dari Banjar Kayuaya, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu.

Kejadian di pertigaan SMPN 2 Kubu, Banjar Darmawinangun, Desa Tianyar, Kamis (9/6), pukul 09.20 Wita. Tetapi, jajaran Polsek Kubu baru menggelar olah TKP (tempat kejadian perkara) di lokasi kejadian, Sabtu (11/6) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan awal, Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona yang memimpin olah TKP menerangkan, awalnya Honda Vario dikendarai I Wayan Adi Adnyana melaju dari arah Singaraja menuju Amlapura beriringan dengan pengendara Honda Supra dikendarai I Nyoman Intaran. Posisi korban I Nyoman Intaran di depan, keduanya dengan kecepatan di atas 60 kilometer per jam.

Ternyata setelah tiba di TKP, tepatnya di pertigaan SMPN 2 Kubu, Banjar Darmawinangun, tiba-tiba pengendara Honda Supra I Nyoman Intaran berbelok ke kanan, sehingga pengendara Honda Vario I Wayan Adi Adnyana, tidak sempat menghindar, korban tertabrak ditandai benturan keras menyebabkan keduanya terkapar di jalan aspal.

Kondisi I Nyoman Intaran, berlumuran darah bagian hidung mengeluarkan darah karena terjadi luka dalam, dilarikan ke RSUD Karangasem, setelah mendapatkan penanganan beberapa jam, dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan kondisi I Wayan Adi Adnyana dan rekannya yang dibonceng I Made Sukaladi mengalami luka-luka lecet di beberapa titik tubuhnya dilarikan ke Puskesmas Kubu 2, karena luka diderita Adi Adnyana cukup serius lalu dirujuk ke RSUD Kerta Usada Singaraja.

"Kami melakukan olah TKP, untuk menentukan status hukum pengendara Honda Vario. Apakah saat korban mendadak belok ke kanan nyalakan lampu reting atau tidak, atau beri tanda atau tidak, masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan kedua sepeda motor. Sedangkan saksi-saksi termasuk pengendara Honda Vario, belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan. *k16

Komentar