nusabali

Hanya Menang 2-0, Portugal Tak Puas

  • www.nusabali.com-hanya-menang-2-0-portugal-tak-puas

LISBON, NusaBali
Timnas Portugal menang 2-0 atas Republik Ceska pada laga ketiga Grup 2 UEFA Nations League A musim ini.

Meski mendulang tiga poin, pelatih Portugal Fernando Santos, mengaku kurang puas. Meladeni Republik Ceko di Estadio Jose Alvalade, Lisbob, Jumat (10/6) dinihari WITA, Portugal tampil dominan, dengan 61 persen penguasaan bola, berbanding 39 persen milik Ceko.

Cristiano Ronaldo dkk juga melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Ceko hanya memperoleh satu peluang bagus dari delapan kesempatan.

Terus melancarkan serangan, Portugal mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Portugal dicetak Joao Cancelo pada menit ke-33 dan Goncalo Guedes menit ke-38.

Namun Santos mengapresiasi keberhasilan timnya meraih kemenangan tersebut. Meski begitu, Santos mengaku kurang puas karena Timnas Portugal seharusnya mampu mencetak dua gol lagi.

"Selalu penting untuk tidak kebobolan. Hasilnya cukup adil. Dalam 20 menit pertama kami mengendalikan permainan dengan start dan penguasaan bola yang bagus," kata Santos.

"Tetapi kami tidak terlalu produktif. Tetapi kami mengendalikan permainan dan tidak mengizinkan serangan balik dari Republik Ceska. Kami mencetak dua gol tetapi bisa saja mencetak dua lagi," kata pelatih asal Portugal itu. *

Komentar