nusabali

PLN Nihil Tangani Gangguan Listrik Karena Penjor

  • www.nusabali.com-pln-nihil-tangani-gangguan-listrik-karena-penjor

GIANYAR, NusaBali
Jaringan listrik di Bali Timur khususnya Gianyar sementara aman dari gesekan Penjor Galungan.

Hal ini diungkapkan Manajer PLN UP3 Bali Timur Andre Pratama Djatmiko, Jumat (10/6).  Menurutnya masyarakat sudah semakin paham. "Gangguan Listrik di Bali Timur nihil. Jadi terima kasih masyarakat sudah memasang Penjor pada jarak aman 2,5 meter dari jaringan listrik," ujarnya. Tapi tidak hanya Penjor, Andre tetap mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga jaringan listrik. "Kami juga imbau agar pemasangan baliho, bangunan dan lain-lain yang mendekati jaringan agar jaraknya 2,5 meter. Itu jarak aman jaringan listrik kita," jelasnya.

Jelas dia, jarak aman ini demi kenyamanan bersama. Guna memastikan pasokan listrik sampai ke masyarakat. Memasuki musim layangan, Andre juga meminta pecinta layang-layang agar bermain jauh dari jaringan listrik. "Idealnya bermain layangan di lapangan. Jauh dari jaringan listrik. Yang kita khawatirkan ketika tidak dapat angin, layangan jatuh timpa jaringan. Ini berbahaya bagi pemain dan orang lain," terang Andre.

Tiga tahun terakhir gangguan listrik akibat layangan relatif banyak. "Sebelum pandemi, dalam sebulan ada saja. Syukurnya sementara ini belum ada laporan," jelasnya. Sebagai antisipasi pihaknya menerjunkan sejumlah tim. "Kami juga sudah bersurat ke Polsek, camat, perbekel hingga Kelian agar mengimbau warganya. Silakan main layangan di tempat aman," jelasnya.*nvi

Komentar