nusabali

Bupati Giri Prasta Hadiri Pelantikan Pengurus ST Yowana Shanti

Ajak Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-hadiri-pelantikan-pengurus-st-yowana-shanti

MANGUPURA, NusaBali
Di tengah kemajuan teknologi dewasa ini yang berkembang begitu pesat, diperlukan generasi muda yang unggul untuk bisa bersaing di tengah persiangan global saat ini.

Untuk itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak generasi muda selalu kreatif dan inovatif tanpa menghilangkan budaya Bali. Demikian disampaikan Bupati Giri Prasta saat menghadiri pelantikan pengurus Sekaa Teruna Yowana Shanti serta Peringatan HUT Ke-34 ST Yowana Shanti I di Bale Serbaguna Desa Adat Sulangai, Kecamatan Petang, Kamis (9/6). Turut serta mendampingi Ketua Forum Generasi Muda Lintas Agama (FORGIMALA) Kabupaten Badung Bima Nata, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Gst Lanang Umbara, Plt Camat Petang I Gusti Bagus Adi Parwata beserta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Sulangai I Nyoman Sunarta, Bendesa Adat Sulangai I Nyoman Ada, serta tokoh masyarakat setempat.

Menurut Bupati Giri Prasta di tengah kemajuan teknologi saat ini para generasi muda dituntut lebih kreatif dan inovatif, sehingga bisa bersaing dengan yang lain. Meski demikian, bupati tetap berpesan agar generasi muda tidak menghilangkan budaya Bali. “Saya siap memfasilitasi kebutuhan sekaa teruna, sebab sekaa teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan,” ujarnya.

Bahkan, kebutuhan sekaa teruna seperti alat musik dan yang lain, Bupati Giri Prasta siap memfasilitas demi menunjang kreatifitas generasi muda. “Saya Giri Prasta siap memfasilitasi termasuk UMKM untuk membangkitkan perekonomian desa, khususnya yang ada di Desa Adat Sulangai,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Sementara itu, Ketua Panitia I Made Yudiarta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama undangan lainnya pada acara pelantikan pengurus Sekaa Teruna Yowana Shanti I, II, III, dan IV Desa Adat Sulangai, Kecamatan Petang untuk Periode 2022-2025. Acara pengukuhan pengurus Sekaa Teruna Yowana Shanti I, II, III, dan IV dilakukan oleh Bendesa Adat Sulangai secara simbolis dan dilanjutkan dengan penyerahan buku sekaa teruna yang lama kepada sekaa teruna yang baru. “Harapan kami dengan bersatunya sekaa teruna ini bisa menjadi benteng sekaligus motor kemajuan Desa Sulangai dan Kabupaten Badung pada umumnya,” katanya. *asa

Komentar