nusabali

Cuanmology Ajak Milenial Sehat Jasmani dan Sehat Finansial

  • www.nusabali.com-cuanmology-ajak-milenial-sehat-jasmani-dan-sehat-finansial

DENPASAR, NusaBali.com – Kafe dan gym tak bisa dipisahkan dari life style milenial saat ini.Namun kecerdasan dan kemerdekaan finansial juga sudah harus disiapkan sedari dini oleh mereka. Untuk itulah ‘Cuanmology’ hadir di Denpasar guna memberikan wadah edukasi milenial untuk masuk ke pasar modal.

Kafe yang bersebelahan dengan area Fitness Plus di Jalan Mahendradatta Selatan Denpasar ini di-launching pada Jumat (10/6/2022). Hadirnya Cuanmology ini berkolaborasi dengan Sucor Sekuritas yang dikenal sebagai broker pasar saham papan atas di tanah air. Dan tentu saja  menggandeng BMore yang mempopulerkan program Fitness Stock.

“Cuanmology café ini wadah buat milenial lebih mengenal saham lebih dalam. Selama ini ketertarikan mereka pada investasi tinggi, cuma tidak tahu bagaimana memulainya,  sehingga terjebak investasi yang tidak diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Oleh karena itu kami  hadir untuk mengedukasi milenial masuk pasar modal,” terang AA Gde Ngurah Ananta Wijaya, 32, owner Cuanmology.

Di kafe ini juga tersedia ruangan di lantai II yang disebut sebagai area ‘war room’. Di bagian dinding terpampang grafik-grafik yang menunjukkan sebuah keaikan investasi. Di ruangan itu pula dilengkapi layar TV raksasa ‘running trade’ memperlihatkan infomasi dan grafik saham secara real time

Sementara itu CEO Secor Sekuritas Bernadus Wijaya menyatakan kebahagiaan bisa menjejakkan kaki di Pulau Dewata. Ia pun menyebut kolaborasi kafe dan fitnes sekaligus dengan Secor Sekuritas adalah yang pertama di tanah air. 

“Sebelumnya, sejak 2021 kami melaunching kafe-kafe saham. Kini di Bali lebih maju lagi dengan mengkolaborasikan dengan gym, dimana kafe dan gym adalah life style anak muda,” kata Bernadus yang baru berusia 31 tahun ini.

Degan demikian, lanjut Bernadus,  pengetahuan soal investasi semakin dekat dengan milenial sekaligus menjadikan trading sebagai life style. “Ini kafe ke-7 dan kafe gym pertama di Indonesia. Kita tentu saja ingin sehat finansial dan sehat jasmani. 

Dan hadirnya Fitness Stock ini bisa meng-empower UMKM Indonesia karena mengkolaborasikan kafe dan gym,” kata pria yang sudah merilis buku berjudul ‘Merdeka Finansial dengan Investasi Saham’ ini.

Sementara itu Giordano Antonio Chandra selaku Founder BMore menegaskan keinginan mengedukasi generasi muda untuk memikirkan kesehatan finansial dan fisik. “Orang trading jangan pikirkan cuan-cuan saja, sehingga tidak gerak, lupa makan, karena cuma mikirin cari uang saja. Jadi Fitness Stock menjadi  konsep kombinasi pas untuk belajar (trading) sedari muda,” ujar sosok berusia 29 tahun ini.

Pada launching Cuanmology, terlihat hadir perwakilan OJK Bali yang diwakili Putu Candrawati, perwakilan BEI Luh Gede Krisna Handayani, owner Hatten Wines IB rai Budarsa. Bahkan owner MS Glow Maharani Kemala juga terlihat dalam launching yang dirangkaikan dengan talk show tersebut.

Komentar