nusabali

Usai Hasil Buruk Inggris, Southgate Abaikan Kritik

  • www.nusabali.com-usai-hasil-buruk-inggris-southgate-abaikan-kritik

LONDON, NusaBali
Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menegaskan, dirinya tidak akan goyah diterpa badai kritik karena hasil buruk The Three Lions dalam UEFA Nations League Divisi A Grup 3.

Southgate juga mengakui mengabaikan reaksi yang bermunculan dari performa Inggris, yang sejauh ini kalah 0-1 dari Hungaria dan imbang 1-1 saat menjamu Jerman.

"Saya tahu apa yang saya inginkan dari laga-laga ini. Saya juga menerima kenyataan bahwa timnas Inggris akan selalu dihakimi dan dibebani wajib memenangi setiap pertandingan," kata Southgate, Kamis (9/6).

"Tapi saya harus berpikir sedikit berbeda dari itu dan menerima kritik. Saya harus mengambil keputusan tepat untuk para pemain, untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Inggris dihadapkan kepadatan jadwal untuk menjamu Italia pada Sabtu (11/6) dan Hungaria tiga hari berselang, Southgate praktis diharuskan meramu rotasi yang tepat di skuadnya sebagaimana dilakukan negara-negara lain.

"Tentu melihat di semua pertandingan Eropa, Prancis melakukan 10 pergantian, Spanyol delapan, Portugal tujuh," kata Southgate.

"Ini rentetan pertandingan yang unik karena tim harus memikirkan kondisi para pemain, kebugaran fisiknya, tetapi juga terus mempersiapkan untuk Piala Dunia," ujar Southgate menambahkan.

Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold diizinkan meninggalkan kamp timnas Inggris lebih awal sesuai rencana Southgate. Sedangkan dia berharap Phil Foden pulih tepat waktu dari Covid-19 agar bisa tampil melawan Italia. *ant

Komentar