nusabali

Ronaldo Brace, Portugal Gilas Swiss

Mendominasi Laga, Spanyol Ditahan Rep. Ceko

  • www.nusabali.com-ronaldo-brace-portugal-gilas-swiss

LISBON, NusaBali
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Portugal menang besar 4-0 atas Swiss pada laga UEFA Nations League, di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Senin (6/6) dinihari Wita.

Dua gol lainnya dicetak William Carvalho dan Joao Cancelo. Sedangkan Spanyol meraih hasil imbang 2-2 di kandang Republik Ceko di Praha.

Usai kemenangan itu, kini Portugal mengantongi empat poin dari dua laga pembuka Grup A2 dan unggul gol atas tim peringkat dua Republik Ceko. Nilai Swiss nol setelah kalah dua kali beruntun dan tanpa kemenangan dalam empat laga terakhir sejak kualifikasi Piala Dunia Qatar.

Brace Ronaldo itu sekaligus menambah rekor 117 gol di penampilan internasionalnya. Selanjutnya Portugal akan bertemu Republik Ceko pada Kamis. Sedangkan Swiss menjamu Spanyol di Jenewa, juga Kamis.

Timnas Spanyol sendiri harus puas bermain imbang 2-2 menghadapi Republik Ceko, di Stadion Eden Arena, Praha, Senin dinihari Wita. Dari football-espana, Spanyol harus dua kali menyamakan kedudukan untuk bisa mengamankan satu poin.

Republik Ceko mampu unggul lebih dulu pada menit ke-4 melalui Jakub Pesek sebelum akhirnya disamakan pemain Spanyol pada waktu tambahan babak pertama, tepatnya menit 45+3 berkat gol Gavi.

Gelandang Barcelona itu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda Spanyol yang mencetak gol di level senior, pada umur 17 tahun 62 hari, melewati capaian Ansu Fati pada 17 tahun 311 hari.

Namun, Republik Ceko kembali mengungguli Spanyol 2-1 pada 60 menit melalui Jan Kutcha. Tim Spanyol terhindar dari kekalahan, setelah bek Athletic Bibao Inigo Martinez mencetak gol pertamanya di level internasional pada menit 90 dan laga pun berakhir 2-2.

Pada laga itu, Spanyol mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 80 persen penguasaan bola yang dibarengi 90 persen akurasi operan serta 13 tendangan dan 5 di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Republik Ceko mampu tampil efektif walaupun bermain di bawah tekanan. Dari lima tendangan yang dilepaskan, dua tendangan tepat sasaran mampu bersarang di gawang Spanyol yang dijaga Unai Simon.

Kini Spanyol berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A2 dengan 2 poin dari dua laga, sedangkan Republik Ceko di peringkat dua dengan 4 poin, memiliki poin yang sama dengan Portugal, namun kalah dalam selisih gol. *ant

Komentar