nusabali

Pembangunan Rusun Polres Jembrana Dimulai

Layanan SIM Booster Diluncurkan di Jembrana

  • www.nusabali.com-pembangunan-rusun-polres-jembrana-dimulai

NEGARA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusun) Polres Jembrana di Mapolres Jembrana, Senin (6/5).

Di samping peletakan batu pertama tersebut, Kapolda Irjen Pol Jayan  juga meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jembrana yang baru dan melaunching layanan sidik jari secara online dan layanan SIM 'Booster' atau Booking Surat Izin Mengemudi (SIM) Tanpa Antre yang merupakan program layanan inovatif Polres Jembrana.

Kehadiran Kapolda Irjen Pol Jayan bersama sejumlah jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Bali ke Mapolres Jembrana,  diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana bersama sejumlah jajaran PJU Polres Jembrana. Turut serta hadir dalam kesempatan Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta sejumlah jajaran pejabat Pemkab Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan, Rusun Polres Jembrana yang akan dibangun merupakan Rusun Tipe 36 dengan jumlah kamar sebanyak 49 kamar. Momentum pembangunan Rusun ini dapat dimanfaatkan pembangunan yang berkesinambungan. Sebelumnya telah diajukan terkait pembangunan Gedung Mapolres Jembrana ke Mabes Polri. Kemudian juga ada usulan ke Pemkab Jembrana terkait pelebaran pembangunan Pos Polisi dan usulan melalui kerjasama dengan salah satu bank terkait pembangunan Poliklinik Polres Jembrana.

Dalam rangka peningkatan pelayanan, AKBP Juliana menyampaikan, Polres Jembrana membuat pelayanan SIM 'Booster'. Layanan SIM 'Booster' berupa layanan pendaftaran SIM secara online ini, bertujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengurangi antrean. Layanan SIM 'Booster' ini, bisa diakses secara online melalui halaman https://simbooster.polresjembrana.com. Begitu juga untuk pelayanan sidik jari, disediakan layanan pendaftaran secara online yang bisa diakses lewat aplikasi Sijalak-Bali Barat.

Sementara Kapolda Jayan mengatakan, diadakannya pembangunan Rusun Polres Jembrana ini, merupakan kepedulian Kapolri dalam upaya mensejahterakan anggota Polri. Selain di Polres Jembrana, mulai tahun 2020 telah dibangun beberapa perumahan dan gedung untuk pelayanan masyarakat di jajaran Polda Bali. "Ini merupakan kepedulian pimpinan Polri untuk menyiapkan perumahan untuk anggota Polri. Guna mengurangi beban bagi anggota Polri," ucap Irjen Pol Jayan.

Irjen Pol Jayan juga mengapresiasi sejumlah inovasi yang dilakukan Kapolres Jembrana. Seperti diadakannya pembangunan Gedung SPKT yang baru termasuk inovasi pelayanan sidik jari secara online dan SIM 'Booster'. "Secara umum saya mengapreasi inovasi pelayanan dalam bentuk online yang dilakukan Polres Jembrana. Ini merupakan ide cemerlang yang merupakan semangat mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ucap Irjen Pol Jayan.

Lebih lanjut, Irjen Pol Jayan mengucapkan terimaksih kepada Bupati Jembrana yang telah menerima usulan pembangunan pelayanan publik di Polres Jembrana. Termasuk dari pihak bank yang akan membantu rencana usulan pembangunan Poliklinik Polres Jembrana. "Terimakasih atas semua pihak yang telah membantu pembangunan. Kepada kontraktor bangunan Rusun, saya harapkan dapat bekerja maksimal. Dan kita berharap apa yang kita lakukan ini, dapat memotivasi kita semua dalam menciptakan situasi Kamtibmas (kemanan dan ketertiban masyarakat) di Jembrana," ucap Irjen Pol Jayan.

Sebelum meninggalkan Polres Jembrana, Kapolda Irjen Pol Jayan berkesempatan memimpin apel yang dikuti seluruh personil Bhabinkamtibmas se-Jembrana di Lapangan Apel Mapolres Jembrana.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kapolda Irjen Pol Jayan membacakan pesan dari Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso (mantan  Kapolri ke-5 sekaligus tokoh kepolisian yang terkenal paling berani dan jujur) kepada para Bhabinkamtibmas Polres Jembrana. Di samping itu, Kapolda Irjen Pol Jayan menyerahkan baju kaos bertuliskan pesan Jenderal Pol Hoegeng Iman Santoso kepada perwakilan Bhabinkamtibmas, diwakili oleh Aiptu I Putu Budi Arnaya yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung 2 Polsek Negara. *ode

Komentar