nusabali

Dirut RSD Mangusada Jadi Plt Kadis Kesehatan

  • www.nusabali.com-dirut-rsd-mangusada-jadi-plt-kadis-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Direktur Utama (Dirut) RSD Mangusada dr I Wayan Darta ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Badung.

Penunjukan ini pasca Kadis Kesehatan sebelumnya, dr I Nyoman Gunarta dirotasi ke Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

“Untuk Plt Kadis Kesehatan sudah ditunjuk Jumat kemarin (3/6), yakni Dirut RSD Mangusada dr I Wayan Darta. Dr Darta selain memang eselonnya sama (eselon IIb), kebetulan beliau juga pernah menjadi Kabid di Dinas Kesehatan Badung, sehingga beliau tahu persis bagaimana tugas-tugas di Dinas Kesehatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung I Gede Wijaya, Senin (6/6).

Sementara itu, disinggung apakah pengisian jabatan yang kosong akan melalui proses lelang, birokrat asal Kerobokan ini mengiyakan. Namun, untuk lelang jebatan sejauh ini belum ada petunjuk dari pimpinan. “Untuk sementara seperti itu (diisi Plt). Untuk lelang jabatan belum tentu dilakukan setiap tahun. Tergantung apakah ada jabatan yang kosong dan dilihat urgensi tugasnya. Satu jabatan lowong pun bisa dilakukan lelang jabatan,” kata Wijaya.

Sebelumnya diberitakan, dua jabatan Kepala Dinas (Kadis) di Badung dirotasi. Hal tersebut terungkap saat pelantikan pejabat setingkat Eselon II, Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional dan Jabatan Fungsional oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Senin (30/5).

Ada 41 pejabat yang dilantik. Namun, hanya dua Kadis yang mengalami rotasi jabatan, yakni dr I Nyoman Gunarta yang sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan kini memegang jabatan sebagai Kadis P2KBP3A. Kadis lain yang terkena rotasi, yakni I Putu Eka Merthawan yang sebelumnya sebagai Kadis P2KBP3A kini mengisi jabatan Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja yang ditinggal pensiun. Jabatan Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja sebelumnya, yakni Ida Bagus Oka Dirga. *ind

Komentar