nusabali

Polresta Denpasar Bagikan Daging Babi Jelang Galungan

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-bagikan-daging-babi-jelang-galungan

DENPASAR, NusaBali.com - Polresta Denpasar membagikan daging babi gratis kepada masyarakat kurang mampu yang masih terdampak Covid-19 menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, sekaligus menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022.

"Kami berharap dengan kehadiran kami (Polri) dapat meringankan beban masyarakat Kota Denpasar yang masih terdampak Covid-19," kata Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat ditemui di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Jalan Raya Sesetan, Kota Denpasar, Senin (6/6/2022).

Didampingi Wakapolres AKBP I Wayan Jiartana, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyerahkan secara simbolis dua  babi dengan berat 150 kg kepada pihak RPH Denpasar yang diterima Anak Agung Mayun selaku Kepala UPT RPH Kota Denpasar dan Made Gunawan Dwi Wastana selalu Teknisi Operasional UPT RPH Kota Denpasar.

"Setelah daging dipotong selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Denpasar oleh petugas Bhabinkamtibmas," katanya usai menyaksikan penyembelihan secara langsung di RPH Jalan Raya Sesetan 133 X Denpasar.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini berharap pembagian daging babi secara gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat saat Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan dan Kuningan.

Sementara itu Kepala UPT RPH Kota Denpasar Anak Agung Mayun mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolresta Denpasar dan jajarannya melalui pembagian daging gratis dengan membantu warga yang kurang mampu agar dapat merayakan Galungan dan Kuningan bersama keluarga.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolresta atas kepeduliannya membantu masyarakat Kota Denpasar dan semoga ini dapat meringankan beban masyarakat saat merayakan Galungan," katanya.

Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Denpasar saat ini melayani ratusan permintaan pemotongan babi untuk masyarakat atau warga banjar menjelang Hari Raya Galungan. *ant

Komentar