nusabali

Verifikasi Internal Tuntas, Arimbawa Puas: DPC Hanura se-Bali Siap Hadapi Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-verifikasi-internal-tuntas-arimbawa-puas-dpc-hanura-se-bali-siap-hadapi-pemilu-2024

SEMARAPURA, NusaBali.com - DPD Partai Hanura Bali menuntaskan verifikasi internal di sembilan DPC kabupaten/kota se-Bali yang dilakukan sejak akhir Mei lalu. Kabupaten Karangasem dan Klungkung memungkasi verifikasi internal yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD Hanura Bali I Kadek Arimbawa dan Sekretaris Gde Wirajaya Wisna pada Senin (6/6/2022).

“Saya merasa puas dengan verifikasi internal yang dilakukan sejak 26 Mei lalu. Seluruh DPC sudah memenuhi syarat administrasi, mulai dari kesiapan kantor, kuota 30 persen perempuan, kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan lain-lainnya,” kata Kadek Arimbawa.

Bahkan Arimbawa menunjuk semangat yang dilakukan beberapa DPC yang saat ini tidak memiliki kursi di dewan, namun sudah bekerja sangat baik dalam mempersiapkan diri sebagai peserta Pemilu 2024.

 “Kami melakukan verifikasi internal untuk memastikan DPC-DPC sudah benar-benar siap kelengkapan persyaratan sebagai peserta Pemilu 2024,” tegas anggota DPD RI Dapil Bali periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini.

Tabanan, Badung dan Gianyar yang sebelumnya tidak memiliki kursi, diyakini Arimbawa akan berbicara banyak pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan secara khusus, Arimbawa mengaku takjub dengan langkah yang diperlihatkan DPC Gianyar. “Luar biasa, karena pengurus dan anggota didominasi anak muda usia di bawah 30 tahun,” puji Arimbawa. 

Hanura sendiri harus menjalani verifikasi faktual oleh penyelenggara Pemilu. Pasalnya, Hanura tidak memenuhi parlement threshold, walaupun memiliki kursi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 809.  Sebagaimana diketahui, parpol yang saat ini berada di parlemen tidak dikenai ketentuan verifikasi faktual.

Sementara itu Ketua DPC Hanura Klungkung Wayan Buda Parwata mengaku sudah mempersiapkan diri menghadapi verifikasi faktual. “Sudah siap sejak beberapa bulan lalu. Jadi tinggal pelaksanaannya saja,” kata anggota DPRD Kabupaten Klungkung ini.

Pada verifikasi internal yang dilaksanakan di Sekretariat DPC Hanura Klungkung di Jalan Anyelir nomor 10 Semarapura Klod, Senin sore, juga diisi dengan pendidikan politik yang menghadirkan Ketua KPU Klungkung KPU I Gusti Lanang Mega Saskara dan Ketua Bawaslu Klungkung I Komang Artawan. 

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna menambahkan bahwa dengan lengkapnya verifikasi internal, maka Hanura Bali merasa sangat yakin  dengan tahapan Pemilu verifikasi faktual. “Buka sekadar lolos sebagai peserta Pemilu saja, tapi kami optimis bisa mengembalikan kejayaan Hanura,” pungkas Gde Wirajaya. 

Komentar