nusabali

Wakil Ketua DPRD Bantu Yayasan Yasa Kerthi

  • www.nusabali.com-wakil-ketua-dprd-bantu-yayasan-yasa-kerthi

AMLAPURA, NusaBali
Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha bersama anggota I Made Juwita menyerahkan bantuan ke Yayasan Yasa Kerti, Jalan Ngurah Rai 45 Amlapura, Minggu (5/6).

Gusti Ngurah Subagiartha dan Made Juwita menyerahkan beras 105 kilogram, telur sebanyak 5 tray, minyak goreng satu dus, dan sejumlah makanan ringan untuk anak-anak. Bantuan diterima pengasuh Yayasan Yasa Kerthi, I Wayan Berata dan Ni Kadek Suastini.

Gusti Ngurah Subagiartha mengaku telah beberapa kali mendatangi Yayasan Yasa Kerthi untuk menyerahkan bantuan. Bantuan yang dibagikan untuk mendukung para siswa yang tinggal di yayasan. Yayasan Yasa Kerti dihuni 6 siswa SD, 9 siswa SMP, dan 11 siswa SMA. Para siswa itu merupakan yatim piatu, anak yatim, anak piatu, dan anak kurang mampu. Daya tampung yayasan sebanyak 30 siswa, saat ini penghuninya 26 siswa. Tiap tahun ada saja siswa baru sebagai penghuni Yayasan Yasa Kerthi.

Pengasuh siswa di Yayasan Yasa Kerti, Ni Kadek Suastini mengapresiasi kepedulian Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha yang rutin membantu kebutuhan siswa. “Yayasan Yasa Kerthi dekat dengan sekolah sehingga anak-anak mudah pergi ke sekolah, baik siswa SD, SMP, dan SMA. Apalagi SMAN 1 Amlapura ada di depan yayasan,” jelas Kadek Suastini. Menurutnya, banyak yang peduli membantu Yayasan Yasa Kerti untuk kelangsungan siswa yang tinggal di yayasan. *k16

Komentar