nusabali

Siswa SMA PGRI Amlapura Mulai Training di Hotel

  • www.nusabali.com-siswa-sma-pgri-amlapura-mulai-training-di-hotel

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMA PGRI Amlapura mulai jalani training di sejumlah hotel kawasan Karangasem.

Mereka yang mengikuti program training adalah siswa yang naik kelas XII. Siswa SMA PGRI Amlapura tak hanya dapat pelajaran umum juga dapat pendidikan pariwisata. Sebanyak 130 siswa dapat training di sejumlah hotel yang telah diajak kerja sama. Training dilaksanakan saat liburan sekolah.


Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik didampingi Wakasek Kesiswaan I Ketut Sujana mengatakan, sebelum training di sejumlah hotel di Karangasem, para siswa mengawali ikut training di sekolah. SMA PGRI Amlapura punya lab perhotelan sesuai kebutuhan industri. Sejak membuka pendidikan plus pariwisata, dukungan lab telah disediakan. Setelah mahir latihan di sekolah baru menjalani training di hotel. Sehingga saat training di hotel sudah bisa menyesuaikan diri.

Siswa yang tamat mendapatkan ijazah lulus SMA, juga dapat sertifikat lulus uji kompetensi. “Kami telah sebar sejumlah siswa di beberapa hotel di Karangasem. Nantinya siswa yang tamat dapat sertifikat siap kerja karena dapat sertifikat lulus uji kompetensi,” jelas Ketut Jelantik, Minggu (5/6). Sejumlah hotel yang dituju untuk training yakni Salt Beach Good Stuff, Villa Adi, Amed Beach, dan Sea Mouth Hotel yang ada di Objek Wisata Amed, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Ada juga training di Hotel Ashyana Candidasa dan Sea Breeze Candidasa di Objek Wisata Candidasa.

Manager Hotel Ashyana Candidasa, Wayan Kariasa membenarkan menerima sebanyak 6 siswa SMA PGRI Amlapura yang menjalani training. “Mereka mengambil pekerjaan tergantung jurusan yang direkomendasikan sekolah,” jelas Wayan Kariasa. Misal jurusan housekeeping, lebih banyak bersih-bersih kamar, menyiapkan tempat tidur. Wajib paham mengenai peralatan yang bisa dipakai untuk bersih-bersih di kamar. *k16

Komentar