nusabali

Regu SMPN 2 Amlapura Juara Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali

  • www.nusabali.com-regu-smpn-2-amlapura-juara-lomba-cerdas-cermat-susastra-bali

AMLAPURA, NusaBali
Regu SMPN 2 Amlapura, Karangasem berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali di Denpasar, Kamis (2/6).

Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali digelar serangkaian HUT ke-49 PDIP dan Hari Lahir Pancasila di sekretariat DPD PDIP Bali. Juara II direbut regu SMPN 2 Semarapura, Klungkung dan juara III SMPN 1 Abang, Karangasem.

Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika, mengatakan regu cerdas cermat diperkuat I Gusti Ngurah Bima Sena Dipratama, Ni Wayan Elvita, Ni Putu Nanda Dara Anjani, dan Ni Made Dina Wahyuni Pariandani. Mereka dibina Ni Made Ladri dan Putu Ariana. Pada babak penyisihan, peringkat I SMPN 1 Abang, peringkat II SMPN 2 Semarapura, dan peringkat III SMPN 2 Amlapura. “Saat di final, kami tampil percaya diri. Kami menjawab jika benar-benar yakin dengan jawabannya,” ungkap I Gusti Ngurah Bimasena, Minggu (5/6).

Sementara Kasek SMPN 1 Abang, I Gusti Bagus Putra, mengatakan anak asuhnya selalu unggul di babak penyisihan. Namun saat final harus puas di peringkat ketiga. Empat siswa pilihan yang diandalkan ikut lomba yakni Ni Kadek Hanindya Danayanti, Ni Kadek Okta, Ni Made Rosiani, dan Komang Agus Tirta Mahardika. Juara I berhak atas uang pembinaan Rp 5,25 juta, juara II dengan hadiah Rp 3,75 juta, dan juara III mendapatkan Rp 3 juta.

“Meraih gelar juara III di tingkat Provinsi Bali dengan menyisihkan puluhan SMP se-Bali merupakan kebanggaan untuk SMPN 1 Abang,” jelas pendidik dari Banjar Selat Kelod, Desa/Kecamatan Selat ini. Harapannya di tahun-tahun mendatang agar prestasi itu bisa ditingkatkan, obsesinya agar meraih gelar juara I. Maka akan melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pembinaan. *k16

Komentar