nusabali

Golkar Bali Bidik 15 Kursi DPRD Bali

Tuntaskan Kesiapan Verifikasi Parpol

  • www.nusabali.com-golkar-bali-bidik-15-kursi-dprd-bali

DENPASAR,NusaBali
Golkar Bali tuntaskan evaluasi dan persiapan verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 di 9 kabupaten/kota.

Dengan tuntasnya kesiapan verifikasi parpol, Golkar Bali optimis lolos sebagai peserta Pemilu 2024 dengan mewujudkan 15 kursi DPRD Bali. “Persiapan verifikasi parpol peserta pemilu 2024 sudah kita tuntaskan di 9 kabupaten dan kota. Kepengurusan Partai Golkar di Provinsi Bali saat ini sudah lengkap dari tingkat provinsi, 9 kabupaten/kota, 57 kecamatan hingga ke tingkat pengurus desa,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, di sela- sela menghadiri acara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihadiri para Ketua DPD I Golkar se Indonesia, di Jakarta, Sabtu (5/6).

Sugawa Korry menyebutkan persiapan verifikasi parpol yang dilakukan Golkar Bali, mulai di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat pengurus desa berlangsung secara maraton sejak 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2022. “Sehari kita evaluasi kesiapan sebanyak 3 kabupaten/kota. Kita salut dengan kesungguhan kader di kabupaten/kota yang mengikuti program evaluasi secara serius, sungguh-sungguh kompak dan solid,” ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Dengan tuntasnya kesiapan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 ini, kata Sugawa Korry, Partai Golkar Provinsi Bali optimis mewujudkan target-target atau capaian di Pemilu 2024. Sugawa Korry mengatakan Golkar mentarget perolehan 15 kursi DPRD Bali (27,27 persen) pada Pemilu 2024 mendatang. Pada Pileg 2019 lalu, Golkar merebut 8 kursi dari 55 kursi DPRD Bali yang tersedia. “Kita berharap di beberapa dapil kabupaten/kota bisa menambah 1 kursi DPRD Bali,” ujar mantan Ketua Bappilu DPD I Golkar Bali periode 2004-2009 ini.

Selain itu, Golkar juga pasang target memenangkan Capres Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar) di Pilpres 2024 nanti. “Kader sangat antusias dan optimis menyongsong Pileg/Pilpres dan Pilkada tahun 2024,” tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Dalam arahan setiap verifikasi, Sugawa Kory mengajak seluruh jajaran kader untuk selalu menjaga soliditas, merawat kebersamaan, optimis menyongsong Pemilu 2024. “Setiap kader diharapkan selalu dekat dan siap memberi solusi di tengah masyarakat, kreatif, inovatif dan siap bekerja keras. Kita juga sosialisasikan kebijakan DPP Golkar terkait koalisi Indonesia Bersatu, serta kesiapan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024,” tegas Sugawa Korry. *nat

Komentar