nusabali

Dirumorkan ke MU, Salah Bikin Liverpool Kecewa Berat

  • www.nusabali.com-dirumorkan-ke-mu-salah-bikin-liverpool-kecewa-berat

LONDON, NusaBali
Mohamed Salah, 29, dilaporkan menentukan sikap terkait masa depannya di Liverpool.

Hanya saja, keputusan yang diambil pemain asal Mesir itu diyakini membuat pihak klub kecewa dan frustrasi. Pasalnya, Salah dirumorkan menyeberang ke rival utama The Reds, yakni Manchester United (MU),

Ya, seperti Sadio Mane, Salah juga berada pada fase krusial bersama Liverpool. Kontrak Salah akan habis pada Juni 2023. Negosiasi kontrak baru dilakukan, tetapi belum mencapai titik temu.

Situasi yang dihadapi Liverpool pada Salah sedikit berbeda dengan Sadio Mane. Pasalnya, Mane memutuskan untuk pindah. Namun Liverpool belum mendapatkan tawaran yang tepat.

Sedangkan Salah tidak akan pindah dari Anfield pada musim 2022/2023. Tapi, Salah juga belum mengiyakan tawaran kontrak baru.

Salah memang tidak memikirkan opsi pindah pada musim 2022/2023 ini. Salah siap bertahan hingga akhir musim. Tapi, ada dua keputusan lain yang menurut The Mirror membuat Liverpool frustrasi dengan sikap Salah.

Salah belum bersedia meneken kontrak baru. Nah, dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2023, berarti Salah dapat pindah dengan status free transfer musim depan. Tentu ini membuat dilema karena Liverpool belum siap melepas Salah sekarang.

Selanjutnya, andai tidak mencapai sepakat soal kontrak baru dengan Liverpool, Salah masih ingin bermain di Inggris. Bahkan Salah tak keberatan jika harus pindah ke klub yang jadi rival Liverpool di Premier League.

Liverpool benar-benar frustrasi pada titik ini. Salah meminta gaji hingga 400 ribu pounds per pekan untuk kontrak baru. Namun Liverpool tidak ingin merusak struktur keuangan dan membuat pemain lain menuntut hal yang sama jika menuruti keinginan Salah.

Salah pun akan jadi rebutan banyak klub jika memutuskan pindah dari Liverpool. Jika mengerucut pada klub Inggris, maka MU bisa jadi pilihan. Sebab MU mungkin akan ditinggal Cristiano Ronaldo yang kontraknya habis musim depan.

Mantan penyerang West Ham, Frank McAvennie, bahkan menilai MU adalah klub yang paling mungkin mengontrak Salah. Man City sudah punya Erling Haaland dan Chelsea punya Romelu Lukaku. *

Komentar