nusabali

Konsul Korea Selatan di Bali Siap Bantu Pengembangan Layanan Estetik di RS Sanglah

  • www.nusabali.com-konsul-korea-selatan-di-bali-siap-bantu-pengembangan-layanan-estetik-di-rs-sanglah

DENPASAR, NusaBali
Konsul Jenderal Korea Selatan di Bali Moon Young-ju melakukan kunjungan kedinasan ke RSUP Sanglah yang diterima oleh Direktur Utama RSUP Sanglah I Wayan Sudana, Jumat (3/6).

Konsul Moon Young-ju dalam kunjungan tersebut menyatakan siap membantu rencana pengembangan layanan estetik di RSUP Sanglah.

Kunjungan Konsul Moon dimaksudkan untuk melihat sistem pelayanan di RSUP Sanglah dan memastikan warga Korea Selatan yang berwisata di Bali mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan cair tersebut, Wayan Sudana menyambut baik kunjungan Konsul Moon dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUP Sanglah.

Wayan Sudana juga memaparkan rencana pengembangan pelayanan estetik yang akan bekerjasama dengan pemerintah Korea Selatan.

Sementara Konsul Moon menyatakan dirinya telah mendengar RSUP Sanglah sebagai rumah sakit terbaik di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.  

“Saya tahu Sanglah adalah rumah sakit terunggul, terbesar, dan termaju di Bali dan Nusa Tenggara. Karenanya kami datang ke sini untuk berkenalan sekaligus menjajaki kerja sama pelayanan kesehatan,” ujar Konsul Moon menjelaskan tujuannya berkunjung ke RSUP Sanglah.

Terkait pelayanan estetik yang direncanakan RSUP Sanglah, Konsul Moon sangat antusias dan berharap pelayanan estetik ini segera terwujud sehingga wisatawan Korea Selatan bisa memanfaatkan pelayanan tersebut pada saat berlibur di Bali.  

Konsul Moon meyakini pelayanan ini akan berjalan sukses mengingat Bali sebagai tujuan utama wisata. Dia menambahkan dari data yang diterimanya, ada sebanyak 700 pasangan pengantin asal Korea Selatan yang berbulan madu ke Bali pasca pandemi melandai.

“Ini pasar potensial buat Sanglah,” ujar Konsul Moon.  Sebagai bentuk dukungan, Konsul Moon siap memfasilitasi kerjasama RSUP Sanglah dengan pemerintah Korea Selatan.

Di akhir pertemuan disepakati untuk merealisasikan hasil pertemuan, yakni dengan akan dilakukan MoU antara RSUP Sanglah dengan Korea Selatan yang mengatur tentang pelayanan kesehatan warga negara Korea Selatan yang ada di Bali. *cr78

Komentar