nusabali

Siswa SMP Kembalikan Buku Pelajaran

  • www.nusabali.com-siswa-smp-kembalikan-buku-pelajaran

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMPN 3 Amlapura mengembalikan buku pelajajaran di perpustakaan sekolah yang berlokasi di Banjar Tenggang, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem, Jumat (3/6).

Sementara siswa kelas IX lebih awal mengembalikan buku pelajaran karena telah menamatkan sekolah. Setiap siswa mengembalikan 15 buku pelajaran.

Kasek SMPN 3 Amlapura I Nengah Puspa mengatakan, siswa kembalikan buku secara bergilir, mulai dari kelas IX, kelas VII, dan kelas VIII. Pengembalian buku diatur per kelas agar tidak terjadi kerumunan. Kelas VII sebanyak 295 siswa, kelas VIII sebanyak 255 siswa, dan kelas IX sebanyak 227 siswa. Nantinya, siswa yang naik kelas kembali dapat buku pelajaran baru, Sebanyak 15 buku pelajaran sebagai sarana menunjang implementasi 9 kecerdasan di sekolah.

Terpisah, Kasek SMPN 3 Selat I Komang Gede Sudarsana mengatakan, sebanyak 740 siswa telah tuntas kembalikan buku. “Nanti yang kelas VII naik ke kelas VIIIdan kelas VIII naik ke kelas IX kembali mendapatkan buku pelajaran,” jelas Komang Sudarsana. Pada tahun ajaran 2022/2023, Komang Sudarsana berharap bisa mengelar belajar tatap muka sehingga buku pelajaran yang didapatkan siswa bisa optimal digunakan. *k16

Komentar