nusabali

Hindari Adu Jangkrik, Truk Nyaris Terjun ke Sungai

  • www.nusabali.com-hindari-adu-jangkrik-truk-nyaris-terjun-ke-sungai

NEGARA, NusaBali
Sebuah truk Mitsubishi Canter nopol P 9624 UV terperosok di pinggir jembatan Sungai Sumbersari, Jalan Utama Denpasar-Gilimanuk, Banjar Melaya Tengah Kelod, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (3/6) pagi.

Truk yang juga nyaris terjun bebas ke dasar Sungai Sumbersari ini, terjadi setelah sang sopir menghindari tabrakan adu jangkrik pada peristiwa sekitar pukul 06.00 Wita tersebut.

Saat itu, truk yang dikemudikan Nur Holis, 32, asal Dusun Krajan, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Setibanya di lokasi, tepatnya mendekati jembatan dengan kondisi jalan turunan landai, situasi gelap dan arus lalu lintas cukup sepi. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah mobil tidak dikenal yang bergerak melewati marka tengah jalan. Sang sopir truk yang telah melaju sesuai jalur dan kaget melihat mobil tersebut, berusaha menghindari tabrakan dengan membanting stir ke kiri.

Sialnya, meski berhasil menghindari tabrakan adu jangkrik dengan mobil tak dikenal itu, kemudi  yang dibanting ke kiri membuat truk terperosok di pinggir jembatan. Bahkan truk yang juga sempat menghantam beton bagian pinggir jembatan, nyaris terjun bebas ke dasar sungai. Namun terselamatkan karena bagain depan truk tertahan pipa besi saluran air PDAM yang terbentang di sisi jembatan setempat.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal truk itu. Sang sopir pun berhasil keluar dari kendaraannya dalam keadaan sehat. Namun terjadi kerugian materi terhadap kerusakan truk serta beton bagian pinggir jembatan. "Dari keterangan sopir, dia menghindari kecelakaan," ujar  AKP Aan. *ode

Komentar