nusabali

Polsek Gilimanuk Awasi Wilayah Pesisir

  • www.nusabali.com-polsek-gilimanuk-awasi-wilayah-pesisir

NEGARA, NusaBali
Guna mencegah pantai atau pesisir digunakan oleh orang-orang untuk memasukkan maupun mengeluarkan barang-barang berbahaya, ilegal maupun hasil kejahatan, Polsek Gilimanuk melaksanakan patroli pesisir pada Jumat (3/6).

Patroli bersifat periodik dan berkesinambungan ini menggunakan Kijang Patroli 601 Gilimanuk kekuatan empat personel dipimpin Perwira Pengendali (padal) Iptu Kukuh Emanuel.

“Pesisir Pantai Gilimanuk sebagian besar memiliki akses jalan yang mudah dari jalur utama Denpasar-Gilimanuk sehingga sangatlah pantas menyandang status sebagai jalur-jalur tikus,” kata Iptu Kukuh.

Di samping itu kondisi pantai yang datar memudahkan untuk bersandarnya perahu walaupun dengan ukuran kecil. Dalam pelaksanaan patroli pesisir pantai berlangsung dalam keadaan aman tidak ditemukan indikasi lokasi tersebut digunakan untuk memasukkan maupun mengeluarkan orang maupun lbarang-barang berbahaya serta hasil kegiatan melawan hukum.

Patroli pesisir ini juga mendapat penegasan dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha  selaku penanggung jawab kamtibmas wilayah Gilimanuk.

Di samping melaksanakan pemeriksaan di pintu keluar maupun masuk Bali Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk secara intensif,terhadap pelabuhan tidak resmi maupun pesisir pantai Gilimanuk tetap dilaksanakan pemantauan dan pengawasan. “Kkarena tidak menutup kemungkinan tempat-tempat tersebut digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kompol Putu Dharmanatha. *

Komentar