nusabali

BNNK Gelar Workshop Cegah Bahaya Narkoba

  • www.nusabali.com-bnnk-gelar-workshop-cegah-bahaya-narkoba

SEMARAPURA, NusaBali
BNN (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Kabupaten Klungkung menggelar workshop tentang Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan instansi pemerintahan.

Workshop digelar pada salah satu hotel di Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (3/6), dengan narasumber Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ketua BNNK Klungkung I Made Pastika mengatakan peserta yang mengikuti workshop ini 30 orang. Tujuan kegiatan yakni untuk menyamakan persepsi dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkab Klungkung. "Mudah-mudahan setelah kegiatan ini nantinya para peserta dapat pemahaman lebih tentang cara mengantisipasi bahaya narkoba, terutama di lingkungan Pemkab Klungkung," harap I Made Pastika.

Bupati Suwirta mengatakan pemerintah merupakan garda terdepan dan manjadi contoh untuk masyarakat. Oleh karena itu, perkuat komitmen untuk bersama-sama mengantisipasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini.

Dihadapan para peserta, Bupati Suwirta sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan BNNK Klungkung. "Para  peserta jangan hanya sekadar mengikuti workshop. Tetapi setelah kegiatan ini harus jelas dan tegas dijalankan," kata Bupati Suwirta.

Kata Bupati, narkoba itu sangat berbahaya maka harus bersama-sama tanggap dan serius memberantas. Apalagi pemerintah pusat sudah secara tegas memberantas barang haram ini. "Jaga diri dan jadilah contoh yang baik untuk masyarakat, jangan sampai ada yang terjerumus ke hal negatif ini," pinta Bupati Suwirta.

Akhir workshop ditandai Bupati Suwirta didampingi Ketua BNNK Klungkung I Made Pastika, menyerahkan sertifikat kepesertaan workshop kepada para peserta. *wan

Komentar