nusabali

Pangdam Terima Kunjungan Kehormatan NDC India

  • www.nusabali.com-pangdam-terima-kunjungan-kehormatan-ndc-india

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menerima kunjungan kehormatan delegasi National Defence College (NDC) India, Jumat (3/6) pagi.

Rombongan tersebut diterima Pangdam di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Denpasar.
Kunjungan kehormatan delegasi NDC India tersebut pimpin oleh Ketua Rombongan Senior Directing Staff Major General Manoj Kumar bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan NDC India. Melalui silaturahmi itu itu juga diharapkan hubungan Indonesia dengan India khususnya dalam bidang pertahanan makin erat.

“Semoga kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi khususnya dalam bidang pertahanan. Dalam kesempatan ini juha saya memperkenalkan beberapa perwira tinggi yang ada di Kodam IX/Udayana,” ungkap Pangdam.

Pangdam mengatakan, Kodam IX/Udayana salah satu tugas pokok adalah operasi dan pembinaan utama untuk mengamankan dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI yang berada di wilayah daratan yang ada di Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dikatakan Pangdam, Indonesia dan India memiliki hubungan diplomatik yang baik dalam membangun ekonomi dan pertahanan negara masing-masing.

"Kita perlu tetap menjaga kondisi dan situasi yang baik kedua negara. Salah satunya lewat kunjungan silaturahmi ini. Salah satu peran strategis dalam tugas pokok kita adalah mendukung terwujudnya tugas pertahanan dan keamanan setiap negara melalui angkatan bersenjata di masing-masing negara itu sendiri,” ungkap Mayjen Sonny Aprianto yang kemarin didampingi para pejabat utama Kodam IX/Udayana.

Sementara Major General Manoj Kumar mengaku kunjungan ini adalah suatu kehormatan bagi Delegasi NDC India, karena dapat bertatap muka langsung dengan Pangdam IX/Udayana beserta Staf Kodam IX/Udayaya. “Saya berharap hubungan kerjasama Indonesia dengan India dapat terjalin erat, khususnya dalam Bidang pertahanan,” pungkas Major General Manoj Kumar. *pol

Komentar