nusabali

PW Pergunu Lantik 8 PAC Se-Karangasem

  • www.nusabali.com-pw-pergunu-lantik-8-pac-se-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Bali, A Mahkfudh MA, melantik pengurus 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se-Karangasem di Aula MTsN Karangasem, Jalan Gunung Agung, Amlapura, Kamis (2/6).

Ketua PW Pergunu Bali, A Mahkfudh hanya melantik pengurus, sedangkan yang memberikan arahan adalah Ketua Dewan Pakar Pimpinan Wilayah Pergunu Bali, Jumari. Jumari mengapresiasi Pimpinan Cabang Pergunu Karangasem yang telah mampu membentuk kepengurusan di 8 kecamatan. “Pergunu itu guru dari NU, mulai dari Madin (Madrasah Diniah) hingga perguruan tinggi. Pergunu adalah organisasi profesional dan independen,” kata Jumari. Dia mengingatkan anggotanya yang jadi pimpinan partai dan pengurus partai agar tidak mencampuradukkan antara Pergunu dengan partai. “Jika kampanye, tanggalkan dulu seragam Pergunu,” pinta Jumari.

Ditegaskan, Pergunu tidak berafiliasi ke salah satu partai politik, apalagi menjelang Pemilu 2024. “Khusus untuk 8 PAC, ada dua poin yang saya tekankan, agar berhati murni tidak dipengaruhi kepentingan tertentu, di samping lebih banyak menggelar silaturahim,” ungkap Jumari. Dengan silaturahim akan mendapatkan banyak keuntungan sosial, bisa saling bertemu, berbagi pengalaman, dan mempererat persaudaraan.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Pergunu Karangasem, Asmuni, mengatakan dengan masuk Pergunu bisa menangkal paham-paham radikalisme, selain tujuannya menyelamatkan guru dan siswa. “Termasuk ikut membentengi keutuhan NKRI di Karangasem,” jelas Asmuni. Acara dihadiri Staf Ahli Bupati I Putu Arnawa, Dandim Karangasem Letkol Inf Sutikno, dan undangan lainnya. Putu Arnawa mengapresiasi Pergunu di Karangasem sebagai lembaga yang memberikan teladan bertoleransi yang baik. “Pergunu juga berjasa mendidik tunas harapan bangsa di Karangasem,” jelas Putu Arnawa.

Pengurus 8 PAC Pergunu se-Karangasem yang dilantik masing-masing dipimpin Ketua PAC Pergunu Rendang Hamdani Rahman, Ketua PAC Pergunu Selat Sahrullah, Ketua PAC Pergunu Kubu Rahmat Kurniawan, Ketua PAC Pergunu Manggis Samsuhati, Ketua PAC Pergunu Abang Sapruddin, Ketua PAC Pergunu Sidemen Suniyah, Ketua PAC Pergunu Bebandem Agis Hizbi, dan Ketua PAC Pergunu Karangasem Juli Budiharso. *k16

Komentar