nusabali

Objek Wisata Bukit Jati Kumuh

  • www.nusabali.com-objek-wisata-bukit-jati-kumuh

GIANYAR, NusaBali
Masyarakat di sekitar Objek Wisata Bukit Jati, Kelurahan Samplangan, Gianyar, mempertanyakan komitmen
Pemkab Gianyar, terkait kondisi objek tersebut.

Karena area dan fasilitas objek makin terbiarkan mangkrak hingga jadi kawasan kumuh. ‘’Sebagai warga, kami sangat menyayangkan kondisi objek wisata ini. Kok aset daerah yang bagus begini dibiarkan mangkrak,’’ ujar salah seorang di Gianyar yang enggan namanya ditulis, Kamis (2/6).

Pantauan NusaBali di lokasi, di area objek ini terdapat bangunan utama berupa wantilan. Wantilan ini kini tak terurus hingga tampak kumuh. Bangunan permanen tersebut tak ada pihak yang memanfaatkan. Selain itu, halaman pertamanan objek juga tak terurus. Kondisi tampak paling fatal yakni sejumlah bangunan dan balai-balai tempat duduk-duduk pengunjung kini kotor. Beberapa bagian pada bangunan ini rusak terutama bagian atap dan tempat duduknya. Hanya pepohonan di arae ini masih tumbuh subur alami.

Untuk diketahui, saat Kabupaten Gianyar dipimpin Bupati Tjokorda Gde Budi Suryawan (CBS), area ini sering dimanfaatkan jajaran Pemkab Gianyar dan masyarakat  untuk berkegiatan. Tak terkecuali kaum remaja dan pelajar sering berkemah di objek wisata ini.

Kepala Dinas Pariwisata Gianyar AA Gde Putrawan saat dikonfirmasi via whatsapp terkait kondisi itu, tak ada respon. Padahal di whatsappnya tampak centang dua, penanda pesan telah diterima.*Isa

Komentar