nusabali

Warga Diimbau Pasang Penjor Jauhi Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-warga-diimbau-pasang-penjor-jauhi-kabel-listrik

Ada kasus sampian penjor melilit di kabel menyebabkan ledakan.

BANGLI, NusaBali

Manajer UPL Bangli, Dewa Ayu Nancy Cahyani kirim surat imbauan pemasangan penjor ke desa. Warga diimbau pasang penjor pada radius 2,5 meter dari jaringan atau kabel PLN. Penjor yang terlalu dekat dengan kabel listrik sangat membahayakan, terlebih saat hujan. Gesekan antara piranti penjor dengan kabel listrik bisa memantik terjadinya ledakan.

Dewa Ayu Nancy mengatakan, selain membahayakan masyarakat di sekitarnya, ledakan akan menggangu pelayanan. Begitu terjadi ledakan maka listrik padam. Diakui, pada Hari Raya Galungan sebelumnya ada kasus sampian penjor melilit di kabel sehingga terjadi ledakan. Syukur tidak sampai ada korban atas kejadian tersebut. Manajer asal Tabanan ini mengatakan, petugas PLN akan melakukan pemantauan pemasangan penjor.

Jika ada pemasangan penjor dekat kabel listrik maka diarahkan untuk digeser. Petugas akan membantu proses pemidahannya. “Jika membahayakan, kami bantu untuk pemadaman sementara. Sehingga pemindahan lebih aman,” ujar Dewa Ayu Nancy. Jelang Hari Raya Galungan, PLN mengutamakan kehandalan untuk mencegah terjadinya pemadaman. *esa

Komentar