nusabali

Pembangunan SMPN 15 Denpasar Dimulai Juni

Target Selesai Desember 2022

  • www.nusabali.com-pembangunan-smpn-15-denpasar-dimulai-juni

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar rencananya akan mulai pembangunan SMPN 15 Denpasar pada bulan Juni 2022 ini.

Saat ini masih dalam proses seleksi pemenang tender. Kepala Disdikpora Kota Denpasar Anak Agung Gede Wiratama, Kamis (2/6) mengungkapkan, saat ini sudah ada tiga pemenang tender dari 113 peserta lelang. Kendati ada tiga besar, namun dipastikan yang akan mengerjakan proyek pembangunan nomor tiga.

Sebab, dari seleksi pemenang pertama dan kedua dipastikan sudah tidak memenuhi syarat. Dia berharap penetapan pemenang ini bisa dilakukan pada minggu kedua Juni 2022 dan melakukan penandatanganan kontrak. Pembangunan gedung sekolah ini dianggarkan dana pagu sebesar Rp 20 miliar dengan nilai HPS paket sebesar Rp19.994.785.892.

Ditarget pembangunan gedung sekolah ini selesai Desember 2022. Sekolah ini dibangun di belakang Terminal Cargo, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat dengan luas tanah sekitar 45 are.  "Sehingga pada semester genap awal tahun 2023 sudah bisa digunakan," jelasnya.

Meskipun gedung sekolah belum selesai, namun pada tahun ajaran baru 2022 ini, SMPN 15 Denpasar menerima siswa baru. Siswa akan belajar di gedung SMPN 2 Denpasar dengan menggunakan kelas siang. SMPN 15 Denpasar akan mencakup siswa yang berada di wilayah Kelurahan Padangsambian dan Desa Padangsambian Kaja.

Adapun jumlah siswa yang diterima yakni 280 siswa yang dibagi ke dalam 7 kelas. "Sistem pembelajarannya akan dilakukan siang, karena paginya kan digunakan SMPN 2 Denpasar," ujarnya. *mis

Komentar